Sukses

KPIG Rombak Susunan Pengurus, Hary Tanoe Jadi Komisaris Utama

Liputan6.com, Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG) telah menyelesaikan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Rabu, 13 Juli 2022. Dalam rapat tersebut pemegang saham menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi.

Dalam susunan teranyar, Hary Tanoe kini menjabat sebagai Komisaris Utama, menggantikan Budi Rustanto yang kini menjabat Direktur Utama. Selain itu, rapat juga menyetujui pengangkatan Junita Sari Ujung sebagai Direktur MNC Land (KPIG).

"Melalui perubahan susunan pengurus ini, saya yakin manajemen akan menjunjung tinggi nilai-nilai sinergi sebagai bagian dari strategi MNC Land untuk menjadi penyedia entertainment hospitality terkemuka, serta berintegrasi ke dalam ekosistem MNC Group,” kata Hary Tanoe dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (14/7/2022).

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Direksi perseroan menjadi sebagai berikut:

Komisaris

• Komisaris Utama: Hary Tanoesoedibjo

• Komisaris: Liliana Tanaja

• Komisaris Independen: Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati

• Komisaris Independen: Stien Maria Schouten Direksi

• Direktur Utama: M. Budi Rustanto

• Wakil Direktur Utama: Andrian Budi Utama

• Wakil Direktur Utama: Edwin Darmasetiawan

• Direktur: Michael Stefan Dharmajaya

• Direktur: Alex Wardhana

• Direktur: Vincent Henry Richard Hilliard

• Direktur: Natalia Cecilia Tanudjaja

• Direktur: Junita Sari Ujung Usai menduduki posisi Komisaris Utama, Hary Tanoe akan aktif melakukan supervisi pengembangan proyek-proyek perseroan. 

Pada 2021, perseroan berhasil mempercepat pengembangan KEK MNC Lido City. KEK MNC Lido City dilengkapi dengan destinasi wisata kelas dunia yang terintegrasi, lengkap dengan hunian mewah dan fasilitas yang menyertainya, yang akan mendorong pertumbuhan Perseroan di masa depan.

"Untuk menandai pencapaian lain, tahun ini MNC Land telah meresmikan Park Hyatt Jakarta, yang dihadiri banyak public figures, termasuk pejabat-pejabat pemerintah untuk merayakannya bersama,” imbuh Hary.

Belum lama ini, perseroan secara resmi mempersembahkan Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia. Park Hyatt Jakarta ini menjadi portofolio baru dari MNC Land di sektor hospitality yang berada di kawasan strategis dan terintegrasi MNC Center, Jakarta.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

KPIG Resmikan Park Hyat Jakarta, Ini Harapan Hary Tanoe

Sebelumnya, PT MNC Land Tbk (KPIG) meresmikan pembukaan Park Hyatt Jakarta sebagai the modern luxury hotel dari brand Park Hyatt pertama dan satu-satunya di Indonesia. Park Hyatt Jakarta menjadi portofolio baru dari MNC Land di sektor hospitality yang berada di kawasan strategis dan terintegrasi MNC Center, Jakarta.

Dalam sambutannya, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) membeberkan sederet keunggulan Park Hyatt. Salah satunya, hotel ini memiliki pemandangan kota Jakarta yang memanjakan mata saat malam hari.

"Diharapkan lokasi ini bisa dikembangkan seperti di Worth Avenur di Florida," kata Hary di Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Park Hyatt Jakarta yang menempati 17 lantai teratas dari gedung Park Tower setinggi 37 lantai ini akan menjadi landmark ikonik baru di Jakarta, serta sebagai pilihan terbaik dalam menjawab standar pengalaman personal kaum urban Ibu Kota.

Hotel ini menyediakan pilihan tipe room & suite dengan view terbaiknya Monas – landmark Kota Jakarta, serta dilengkapi fine dining, bar berkonsep rooftop, hingga beragam fasilitas & layanan terbaik lainnya.

Selain Park Hyatt Jakarta, MNC Land tengah fokus pada pengembangan proyek-proyek unggulan, seperti KEK MNC Lido City dan berbagai proyek enterainment hospitality lainnya.

3 dari 5 halaman

Harapan Kehadiran Park Hyatt

Pembukaan Park Hyatt tampak dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya ada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

"Ini satu-satunya hotel bintang enam di jakarta," kata Anies.

"Kita semua berkeinginan agar Jakarta jadi salah satu kota global di mana fasilitas yang dimiliki kota ini setara dengan fasilitas yang ada di kota kota global lainnya," imbuh dia.

Senada, Sandiaga Uno berharap dibukanya Park Hyatt bisa mengakomodir lapangan  pekerjaan di sektor pariwisata selama pandemi. Dalam catatannya, ada setidaknya 1 juta lapangan pekerjaan hilang. Untuk itu, pihaknya ditargetkan mencetak kembali 1,1 juta laoangan pekerjaan baru setelah ekonomi membaik.

"Saya titip, UMKM yang terlibat daam rantai pasok setiap hotel bisa dibina dan dibesarkan," kata Sandiaga Uno.

Melanjutkan, Menko Airlangga juga menyinggung mengenai pemberdayaan masyarakat sekitar agar sekiranya bisa dilibatkan dalam operasional hotel.

"Ini prestasi, (investasi) Rp 2,8 triliun, mempekerjakan langsung 400 orang. Namun di kompleks sini ada 9 ribu orang," tutur dia.

4 dari 5 halaman

Gelar Private Placement

Sebelumnya, PT MNC Land Tbk (KPIG) akan segera melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau private placement.

Dalam aksi tersebut menerbitkan saham baru sebanyak 10 persen dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh. Jumlah saham baru yang diterbitkan itu setara 8.062.572.666 saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham.

Rencana ini telah disetujui pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan 25 Juni 2021. "Jadwal pelaksanaan PMTHMETD pada 6 Juni 2022. Pemberitahuan hasil PMTHMETD pada 8 Juni 2022,” mengutip pengumuman manajemen KPIG dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Sabtu (28/5/2022).

Perseroan akan menggunakan dana private placement untuk membiayai pengembangan dan pembangunan proyek di kawasan ekonomi khusus (KEK) MNC Lido City.

 

5 dari 5 halaman

KEK Lido City

KEK MNC Lido City, sebuah proyek pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resort terintegrasi seluas 3.000 hektar. Pengembangan KEK MNC Lido City akan dilakukan secara bertahap.

Saat ini, fokus kegiatan adalah pengembangan dan pembangunan infrastruktur lanjutan dan kegiatan lainnya yang diperlukan.

Selain itu, pengembangan dan pembangunan juga akan dilaksanakan untuk komponen proyek, yang meliputi penyelesaian lapangan golf 18-hole berstandar PGA beserta pembangunan club house, Lido Music and Arts Center, Lido World Garden dan MNC Park-Theme Park berstandar internasional pertama di Indonesia.

Dengan penambahan modal tersebut, PT MNC Land Tbk menilai akan mendukung percepatan pengembangan dan pembangunan lanjutan di KEK MNC Lido City, meningkatkan struktur permodalan dan keuangan perseroan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS