Sukses

Pandu Sjahrir Mengundurkan Diri sebagai Komisaris Digital Mediatama Maxima

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) mengumumkan mengenai pengunduran diri komisaris perseroan Pandu Sjahrir.

"Perseroan telah menerima permohonan pengunduran diri dari anggota dewan komisaris perseroan pada 5 Juli 2022 atas nama Pandu Patria Sjahrirs sebagai komisaris,” tulis Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Tbk, Budiasto Kusuma dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Kamis (7/7/2022).

Ia menambahkan, untuk memenuhi Peraturan Nomor 33/POJK.04/2014, permohonan pengunduran diri anggota dewan komisaris dari jabatannya akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Perseroan terdekat.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk akan menggelar RUPS Tahunan pada 14 Juli 2022. Agenda dalam RUPS Tahunan itu antara lain persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan, persetujuan penggunaan laba bersih, persetujuan laporan realisasi penggunaan dana, persetujuan penunjukkan akuntan publik dan atau kantor akuntan publik, penetapan honorarium, gaji dan tunjangan lainnya bagi anggota dewan komisaris dan direksi perseroan dan perubahan susunan direksi dan dewan komisaris perseroan.

Selain itu, perseroan juga gelar RUPS luar biasa dengan agenda antara lain persetujuan pelaksanaan penyertaan saham dan investasi di berbagai perusahaan oleh perseroan dan anak perusahaan sepanjang sesuai dengan anggaran dasar perseroan, peraturan OJK dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, dan perubahan alamat kantor pusat perseroan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pemegang Saham Digital Mediatama Restui Pandu Sjahrir Jadi Komisaris

Sebelumnya, PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menunjuk Pandu Patria Sjahrir sebagai salah satu komisaris perseroan. Penunjukan ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar 27 Juli 2021.

Masuk dalam mata acara keenam RUPS, para pemegang saham menyetujui pengangkatan Pandu Sjahrir sebagai Komisaris DMMX bersama Suryandy Jahja selaku Komisaris Utama dan Ananda Raja selaku Komisaris Independen hingga 2024.

“Mengangkat Pandu Satria Sjahrir selaku Komisaris Perseroan dan Ananda Raja selaku Komisaris Independen Perseroan, terhitung sejak ditutupnya Rapat,” seperti dikutip dari risalah RUPS, Sabtu (31/7/2021).

Dengan begitu, susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Digital Mediatama Maxima menjadi sebagai berikut:

Direksi

Direktur Utama: Budiasto Kusuma

Direktur: Supardi Tan

Direktur: Abraham Theofilus 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Suryandy Jahya SURYANDY JAHJA

Komisaris: Pandu Satria Sjahrir 

Komisaris Independen: Tuan Ananda Raja

 

 

3 dari 4 halaman

DMMX Gandeng SiCepat Jadi Pemegang Saham di Podcast Deddy Corbuzier

Sebelumnya, Deddy Corbuzier, pelopor podcast terkemuka di Indonesia dengan 17 juta pelanggan melalui konten "Close The Door" dan "Somasi" diharapkan dapat memperkaya ekosistem konten dan gaya hidup DMMX dan SiCepat Ekspres.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) menggandeng PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) untuk investasi menjadi salah satu pemegang saham di PT Dektos Digital Corbuzier (Corbuzier) milik Deddy Corbuzier, fokus pada ekosistem podcast dan hiburan digital.

Deddy Corbuzier merupakan bagian dari PT Dektos Digital Corbuzier, sekaligus pionir podcast terbesar di Indonesia dengan 17 juta subscriber. Konten yang membuat namanya melejit sebagai Youtuber kenamaan tanah air yakni berkat konten "Close The Door" dan "Somasi" yang menghadirkan narasumber dengan nama besar. Mulai dari menteri, pengusaha, hingga anak bangsa dengan prestasi gemilang.

Kedua konten ini pun diharapkan dapat meningkatkan, melengkapi, dan memperkaya konten dan ekosistem gaya hidup baik di DMMX maupun SiCepat.

"Kami optimis kemitraan dengan tim Corbuzier akan memberi kebermanfaatan dari sinergi yang luar biasa dalam konten digital dan platform promosi kami, yang telah terhubung ke ratusan ribu jaringan ritel,” ujar Presiden Direktur DMMX Budiasto Kusuma, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 7 Januari 2022.

 

 

4 dari 4 halaman

Strategi Pemasaran

Budiasto menambahkan dengan semakin berkembangnya portofolio, DMMX mampu memberikan strategi pemasaran yang lebih inovatif kepada mitra perusahaan. Dengfan lebih melibatkan target audiens dari podcast Deddy Corbuzier.

"Kami percaya kerja sama dengan tim Corbuzier dapat memberikan manfaat sinergi yang luar biasa dalam platform konten digital dan promosi kami, yang telah terhubung dengan ratusan ribu jaringan ritel,” tutur dia.

Ia berharap dapat memberikan strategi pemasaran yang lebih inovatif kepada mitra seiring bertambahnya portofolio konten.

"Kami optimistis kehadiran Deddy Corbuzier dan konten yang menarik akan memberikan daya tarik dan strategi yang lebih baik untuk brand dan pengiklan, melalui bundling produk inovatif di segmen bisnis trade marketing kami,” ujar dia.