Sukses

Strategi Trisula Textile Industries Dongkrak Kinerja pada 2022

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia kain, seragam dan fashion berkualitas, PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) terus menciptakan berbagai varian baru kain dengan masing-masing keunggulannya untuk meningkatkan kinerjanya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Trisula Textile Industries Tbk R Nurwulan Kusumawati melalui siaran persnya yang diterima Liputan6.com, Jumat, (28/1/2022).

Trisula terus berupaya menciptakan produk baru yang variatif dan kompetitif. Dengan pengalaman selama 50 tahun di bidangnya, Trisula memiliki keahlian dalam customized order dengan menggunakan teknologi permesinan terkini yang selalu diperbaharui.

"Kami menyediakan kain 100 persen Polyester, Polyester Rayon, Polyester Cotton, di mana produk kain kami yang paling diminati saat ini adalah produk kain yang memiliki kemampuan “stretch” baik one way maupun two way," kata dia.

Nurwulan mengatakan, pihaknya terus konsisten dalam menyediakan kain-kain yang berkualitas. Produk kain Trisula sudah banyak dikenal baik dalam maupun luar negeri, seperti untuk merek Bellini dan Caterina.

Hingga kuartal III 2021, merek Bellini dan Caterina menyumbang sebesar 46,5 persen terhadap total penjualan Trisula.

Menggunakan mesin canggih dan kualitas yang dimiliki, Trisula mampu membuat kain dengan bahan, warna, dan treatment khusus sesuai permintaan pelanggan. Sehingga perseroan mendapatkan banyak pesanan seragam dari berbagai instansi baik Pemerintah maupun swasta.

"Kain Trisula ini juga telah banyak dipesan oleh desainer untuk membuat berbagai jenis pakaian. Termasuk untuk jenis kain stretch yang sangat nyaman digunakan dan memiliki keunggulan; prosentase stretch yang tinggi, dapat dilengkapi dengan fitur quick absorb, memiliki tingkat kerataan warna yang baik, dan kemampuan stretch recovery yang optimal," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perkuat Pemasaran Offline dan Online

Semua kain produksi Trisula telah tersertifikasi Standard 100 dari Oekotex, dan lolos uji sesuai persyaratan konsumen.

Keunggulan kain Trisulla lainnya, seperti kain polyester, yakni tahan lama, tidak mudah kusut, kestabilan dimensi tinggi, mudah kering, dapat menahan panas tubuh, perawatan mudah, serta tahan terhadap jamur dan air.

Trisula juga memproduksi kain dengan jenis Polyester Rayon dengan keunggulannya yang nyaman digunakan untuk waktu yang lama, sirkulasi udara yang bagus, daya serap tinggi, tekstur yang lembut, dan dapat menampilkan two tone effect.

“Semua kain Trisula dapat dilengkapi dengan fitur water repellent, quick absorb, anti microbial, anti odor, dan lain lain," kata dia.

Nurwulan mengatakan, Trisula akan terus beradaptasi dan mengambil setiap peluang yang ada untuk memproduksi berbagai varian jenis kain dengan keunggulan khusus agar bisa meningkatkan dan memperluas pasar kain Trisula ke berbagai wilayah baik dalam maupun luar negeri.

"Tahun ini, kami akan memperkuat pemasaran baik melalui kanal online maupun offline, seiring dengan semakin pulihnya toko ritel. Kami optimis dengan kualitas produk dan strategi baik yang kami jalankan. kami akan meraih kinerja yang baik,” kata dia.

 

 

Reporter: Elizabeth Brahmana