Sukses

PT PP Salurkan Bantuan bagi Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Bantuan tersebut disalurkan di tiga titik lokasi. Yaitu Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro.

Liputan6.com, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Bantuan tersebut diberikan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perseroan.

Bantuan tersebut disalurkan di tiga titik lokasi. Yaitu Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo, Pendopo Kantor Bupati Lumajang, dan Desa Jarit Kecamatan Candipuro.

Sekretaris Perusahaan PTPP mengatakan, Perseroan akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut dalam beberapa hari ke depan. Di sisi lain, pemberian bantuan ini sejalan dengan program BUMN Untuk Indonesia.

“Kami berharap bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumahnya”, ujar Yuyus kepada media, dikutip Rabu (8/12/2021).

Bantuan tanggap darurat pertama untuk erupsi Gunung Semeru diserahkan oleh Tim PTPP kepada Posko Bencana di Kantor PKK Kecamatan Pronojiwo pada Minggu malam, 5 Desember 2021.

Bantuan yang diberikan terdiri dari makanan siap saji, air mineral, paket sembako, perlengkapan safety, perlengkapan mandi, keperluan anak & bayi, kebutuhan sandang, dan kebutuhan korban bencana lainnya.

Selanjutnya, pada Senin pagi, 6 Desember 2021, Tim PTPP bergerak untuk menyerahkan bantuan kepada Posko Pendopo Wira Arja di Kantor Kabupaten Lumajang dan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang untuk diserahkan langsung ke Desa Terdampak Desa Jarit di Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa paket sembako, air mineral, perlengkapan mandi, perlengkapan anak dan bayi, masker, dan sebagainya.

PTPP sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi berinisiasi untuk bergerak cepat membantu korban bencana erupsi tersebut, sejalan dengan program Kementerian BUMN dalam penanganan Gerak Cepat Membantu Korban Semeru.

Dilanjutkan pada  Selasa, 7 Desember 2021, Tim Proyek PTPP kembali menyerahkan bantuan kepada Posko Bencana di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang berupa bantuan sembako, keperluan sandang, dan obat-obatan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersinergi dengan Kementerian PUPR

Tim Proyek PTPP juga memberikan bantuan erupsi Gunung Semeru kepada Balai berupa bantuan alat berat. Yaitu dua unit dump truck, satu unit shafloader, dua unit truk engkel, dan dua unit triton.

"PTPP bersinergi dengan Kementerian PUPR untuk memberikan bantuan berupa alat berat untuk membantu penanganan erupsi di wilayah Kabupaten Lumajang,” tambah Yuyus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.