Sukses

Mandiri Sekuritas Sabet Penghargaan Best Corporate and Investment Bank dari Asiamoney

Mandiri Sekuritas mendominasi pasar penjaminan emisi obligasi dengan pangsa pasar 15,3 persen.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas kembali meraih penghargaan sebagai “Best Corporate and Investment Bank” dari 2021 Asiamoney Best Bank Awards for the Indonesia.

Asiamoney berpendapat, selain sebagai perusahaan anak dari Bank Mandiri Tbk, posisi Mandiri Sekuritas dinilai unik di antara corporate dan investment banks lainnya di Indonesia dengan jangkauan lokal dan internasional yang dimiliki.

Sejak diluncurkan lebih dari 20 tahun lalu, Mandiri Sekuritas menjadi salah satu perusahaan efek yang mendominasi pasar dan menduduki posisi teratas dalam hal Debt Capital Markets di Indonesia selama periode penjurian 2021 Asiamoney Best Bank Awards.

“Penghargaan dari Asiamoney ini merupakan bukti komitmen dan dedikasi Mandiri Sekuritas untuk terus memberikan berbagai solusi pasar modal yang komprehensif dan inovatif,” ujar Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana dalam keterangan resmi, Kamis (7/10/2021).

Oki menambahkan, Mandiri Sekuritas mendominasi pasar penjaminan emisi obligasi dengan pangsa pasar 15,3 persen dan porsi penjaminan senilai Rp 10,7 triliun pada 2020.

Penerbitan obligasi tetap semarak dengan perseroan menyelesaikan 47 mandat, antara lain, Chandra Asri, Medco, Wijaya Karya, MTF, Sampoerna Agro, PNM, dan lain-lain. Oki menuturkan, posisi Mandiri Sekuritas di industri pasar modal Indonesia terus menguat pada 2021.

“Berdasarkan data League Table Bloomberg per 31 Agustus 2021, kami nomor satu dalam hal equity underwriting, nomor dua dalam hal IDR Bond Underwriting, equity trading, dan SUN trading,” ujar Oki.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rampungkan Sejumlah Proyek Strategis

Pada 2021, Mandiri Sekuritas menyelesaikan transaksi-transaksi landmark. Seperti IPO Bukalapak dan rights issue Bank Rakyat Indonesia yang berhasil menghimpun Rp 62 triliun dana investor.

Keduanya merupakan transaksi saham terbesar di Indonesia selama ini. Sementara untuk Advisory, Mandiri Sekuritas di tahun ini telah merampungkan beberapa proyek strategis.

Seperti restrukturisasi PTPN yang merupakan transaksi restrukturisasi terbesar di Indonesia, konsolidasi perusahaan holding rumah sakit dan hotel terbesar di Indonesia, merger Pelindo dan beberapa transaksi lainnya.

"Dari perspektif internasional, perusahaan anak Mandiri Sekuritas, Mandiri Securities Singapore, menjalankan peranan yang unik dalam memperluas jangkauan kami di luar Indonesia,” lanjut Oki.

Pada 2020, Mandiri Securities Singapore sukses menguasai pangsa pasar global bond sebesar 10 persen dan nilai porsi penjaminan USD 2,3 miliar atau senilai Rp 33,4 triliun.

Mandiri Securities Singapore berhasil menyelesaikan 16 penerbitan global bond, antara lain, Pemerintah Republik Indonesia, Pertamina, PLN, Medco, BSD, dan Indika Energy.

Sementara per 31 Agustus 2021, posisi Global Bond Underwriting Mandiri Sekuritas meningkat ke nomor tiga di League Table, dari posisi sebelumnya di nomor empat pada akhir 2020.

Untuk periode yang sama, Mandiri Sekuritas telah sukses menyelesaikan sebanyak 46 mandat yang terdiri dari 22 IDR Bond, 8 global bond, 12 advisory, 3 right issue, dan 1 equity IPO. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.