Sukses

RUNS Siap Hadirkan Industri 4.0 di Kawasan Industri Jababeka

PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) menggandeng anak usaha PT Jababeka Tbk menjadi langkah awal untuk bantu industri siap bersaing di era digital.

Liputan6.com, Jakarta - PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) gandeng anak usaha PT Jababeka Tbk (KIJA), yakni PT Jababeka Infrastruktur untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP. Hal itu sejalan dengan langkah ekspansi perseroan untuk memperluas pasar ERP.

Pada Juli 2021, GSS teken Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur. Seremonial kerja sama dilakukan pada Selasa, 7 September 2021 di area Jababeka, Cikarang, yang diwakili oleh Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo dan Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur.

Jababeka merespons positif kolaborasi ini. Tjahjadi mengatakan, pihaknya selaku pengelola memang sedang mempersiapkan kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0.

"Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia,” kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (29/9/2021).

Jababeka Cikarang merupakan sebuah kawasan industri yang kini berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri modern terlengkap di Indonesia dan setara dengan kota-kota mandiri dunia.

Serta menjadi destinasi unggulan bagi para pelaku bisnis dari berbagai negara. Kemudian telah bergabung lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara dan telah mempekerjakan lebih dari 730 ribu tenaga kerja.

Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, GSS berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan industri Jababeka.

“Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0,” kata Sony.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sasar Pasar Dosmetik

Di sisi lain, Sony optimistis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

Pasca penandatanganan surat perjanjian kerja sama, Jababeka dan GSS akan mulai membantu ribuan tenant industry yang berlokasi di kawasan tersebut untuk melakukan digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP.

Dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi RUN System ERP untuk meningkatkan pemahaman baik business benefit dan operational benefit yang bisa didapatkan terhadap ribuan tenant di kawasan tersebut. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.