Sukses

Cristiano Ronaldo Balik, Saham Manchester United Melonjak

Kabar Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United mendorong saham Manchester United yang diperdagangkan di Amerika Serikat melonjak.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang Anda tidak bisa pulang lagi? Bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo bergabung kembali dengan klub sepak bola Inggris Manchester United. Klub tersebut yang ia bela dari 2003-2009.

Manchester United mengumumkan berita itu Jumat, 27 Agustus 2021 lewat unggahan tweet yang menyebutkan “Selamat datang di rumah,@cristiano. Kabar tersebut mendorong saham Manchester United yang diperdagangkan di Amerika Serikat sempat melonjak 8 persen.

Pada penutupan perdagangan Jumat pekan ini, saham Manchester United Plc naik 5,84 persen ke posisi USD 18,29 atau sekitar Rp 261.929 (asumsi kurs rupiah 14.320 per dolar AS). Kapitalisasi pasar saham klub sepak bola yang berkode MANU tersebut sekitar USD 2,98 miliar atau sekitar Rp 42,67 triliun. Demikian mengutip laman CNN, Sabtu (28/8/2021).

Cristiano Ronaldo telah diperkirakan meninggalkan timnya saat ini klub asal Italia Juventus musim panas ini. Akan tetapi, sebagian besar berspekulasi berpusat ke salah satu pesaing Manchester United yaitu Manchester City.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Manchester United pada 2009 untuk bergabung dengan Real Madrid. Ia meninggalkan tim Real Madrid ke Juventus pada 2018. Ini adalah musim panas paling sibuk bagi beberapa pemain sepak bola paling terkenal di dunia.

Legenda Argentina Lionel Messi meninggalkan klub lamanya, Barcelona untuk Paris-Saint German pada awal bulan ini. Rekan setim Messi di PSG saat ini, Kylian Mbappe dari Prancis dikabarkan akan pindah ke Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol Paling Produktif

Mengutip Business Insider, Ronaldo tetap menjadi salah satu pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepak bola. Dalam 292 pertandingan bersama Manchester United, Ronaldo mencetak 118 gol. Ia menempati urutan pertama sepanjang masa dengan 789 gol.

Ronaldo menempati urutan kedua dalam kemenangan Ballon d’Or dan pertama dalam nominasi, memenangkan trofi lima kali dan menerima 12 nominasi.

Ronaldo bisa memiliki dampak besar pada kesuksessan di lapangan untuk MU dan juga di luar lapangan. Ia adalah atlet paling banyak diikuti di media sosial dengan lebih dari 500 juta pengikuti di Facebook, Instagram dan Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.