Sukses

Pemegang Saham Indofood CBP Restui Pembagian Dividen Rp 215 per Saham

Liputan6.com, Jakarta - Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menyetujui pembagian dividen sebesar RP 215 per lembar saham.

Merujuk keterbukaan informasi Bursa, saat ini terdapat 11,66 miliar saham beredar milik Perseroan. Dengan demikian, jumlah dividen yang diberikan sekitar Rp2,5 triliun.

"Dividen akan dibayarkan pada 28 September 2021," seperti dikutip dari keterangan resmi ICBP yang diterima Liputan6.com, Jumat (27/8/2021).

Selain pembagian dividen, pemegang saham juga menerima pengunduran diri seluruh anggota dewan Komisaris dan Direksi Perseroan, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan mereka sejak ditutupnya RUPS. Sekaligus mengangkat anggota dewan Komisaris dan Direksi Perseroan untuk masa jabatan hingga 2021.

Dengan demikian, susunan dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama: Franciscus Welirang

Komisaris: Moleonoto (Paulus Moleonoto)

Komisaris: Alamsyah

Komisaris Independen: F.G. Winarno

Komisaris Independen: Bambang Subianto

Komisaris Independen: Adi Pranoto Leman

Dewan Direksi:

Direktur Utama: Anthoni Salim

Direktur: Axton Salim

Direktur: Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie)

Direktur: Taufik Wiraatmadja

Direktur: Joedianto Soejonopoetro

Direktur: Hendra Widjaja

Direktur: Suaimi Suriady

Direktur: Mark Julian Wakeford

Direktur: Sulianto Pratama

Direktur: Tio Eddy Hariyanto

Direktur: In She

“Saya berterima kasih kepada Dewan Komisaris dan rekan-rekan Direksi atas komitmen kepemimpinannya, dan kepada seluruh karyawan ICBP atas kontribusi yang telah diberikan,” ujar Anthoni.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh pelanggan, mitra bisnis dan pemegang saham atas dukungannya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan, mitra bisnis dan pemegang saham atas kepercayaan dan dukungannya yang terus menerus,” ujar Anthoni Salim.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham

Pada penutupan perdagangan Jumat, 27 Agustus 2021, saham ICBP naik 0,91 persen ke posisi Rp 8.300 per saham. Saham ICBP dibuka stagnan di posisi Rp 8.225 per saham.

Saham ICBP berada di posisi tertinggi Rp 8.300 dan terendah Rp 8.125 per saham. Total frekuensi perdagangan 4.203 kali dengan volume perdagangan 103.565. Nilai transaksi Rp 85,2 miliar.