Sukses

Bakal Akuisisi 66 Persen Saham Link Net, Ini Penjelasan XL Axiata

Liputan6.com, Jakarta - PT Xl Axiata Tbk (EXCL) menegaskan bila pihaknya siap mengambil alih atau melakukan akuisisi saham PT Link Net Tbk (LINK) hingga 66,03 persen.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih menegaskan bila pihaknya saat ini telah teken kesepakatan tidak mengikat.

"XL Axiata and Axiata Group telah menandatangani kesepakatan tidak mengikat dengan pemegang saham mayoritas Link Net untuk melakukan akuisisi atas 66,03 persen saham Link Net," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (3/8/2021).

Wanita yang akrab disapa Ayu ini juga menjelaskan bila pihaknya masih negosiasi dan melakukan penawaran yang mengikat.

"Pada tahap ini, kami belum membuat penawaran yang mengikat dan transaksi akan tergantung dari hasil due diligence dan negosiasi kedua belah pihak," ujarnya.

Apabila sudah menemukan titik kesepakatan, kedua perusahaan akan melanjutkan ke tahap Sales and Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu 4 minggu.  

"Jika semuanya berjalan lancar, kami berharap bisa berlanjut ke tahap Sales and Purchase Agreement (SPA) dalam rentang waktu 4 minggu sejak hari ini. Untuk saat ini, belum ada pembicaraan mengenai harga, dan kami akan menginformasikan lebih lanjut bila mana diperlukan," tuturnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham EXCL

Pada penutupan perdagangan Selasa, 3 Agustus 2021, saham EXCL naik tipis 0,38 persen ke posisi Rp 2.660 per saham. Saham EXCL naik 30 poin ke posisi Rp 2.680 per saham.

Saham EXCL berada di level tertinggi Rp 2.690 dan terendah Rp 2.640 per saham. Total frekuensi perdagangan 4.496 kali dengan volume perdagangan 182.902. Nilai transaksi harian saham Rp 48,7 miliar.