Sukses

Vaksinasi di Sektor Jasa Keuangan, Jokowi Targetkan 100 Ribu Orang dalam Seminggu

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi di sektor jasa keuangan dilakukan, Rabu (16/6/2021). Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung di Lapangan Tenis Indoor Selayan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat juga sejumlah pejabat negara seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani. "Pagi hari ini kita mengadakan vaksin di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta," kata Jokowi dalam kata sambutan.

Dalam satu minggu ini, Jokowi menegaskan target vaksinasi untuk sektor jasa keuangan ialah 100 ribu orang. Hal ini dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.  

"Nanti targetnya dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu kita lakukan, dalam rangka mempercepat vaksinasi dan terbentuk herd imunity, terbentuk kekebalan komunal dan kita berharap percepatan ini bisa dilakukan oleh sektor lain," ujarnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan bila target vaksinasi untuk masyarakat di awal Juli ialah 1 juta orang dalam satu hari.

"Target kita di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari. Dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19," tuturnya.

Selain di Jakarta, vaksinasi di sektor jasa keuangan juga dilakukan di semua provinsi di Indonesia. "Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak. Paling tidak di bulan Agustus bisa mencapai herd imunity di sektor keuangan," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Jokowi dan Sri Mulyani Tinjau Vaksinasi COVID-19 Sektor Jasa Keuangan

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Rabu 16 Juni 2021, meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelaku sektor jasa keuangan. Vaksinasi digelar di Tennis Indoor Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso dan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo juga turut mendampingi Jokowi.

Vaksinasi massal ini bertujuan agar segera terbentuk herd immunity. Jokowi pun berharap vaksinasi dapat menghambat penyebaran Covid-19 dengan lebih cepat.

"Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta, yang nanti targetnya dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu," kata Jokowi di sela tinjauan vaksinasi massal di GBK pada Rabu (16/6/2021).

Vaksinasi massal ini digelar oleh OJK bersama Kementerian Kesehatan RI. Ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi.

Program vaksinasi ini juga merupakan bagian dari peran OJK untuk meningkatkan capacity building industri jasa keuangan, dan meningkatkan kualitas SDM sektor jasa keuangan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat (recycling program). Hal ini mengingat para pelaku sektor jasa keuangan memiliki intensitas tinggi berkontak langsung dengan nasabah di masa pandemi.

Pemberian vaksinasi massal secara serentak dilaksanakan bersama Kantor Regional dan Kantor OJK di 10 kota lainnya yaitu Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, dan Jambi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini