Sukses

Bantah Endorse Saham MCAS, Raffi Ahmad Sebut Hanya Sharing tapi Heboh

Raffi Ahmad menegaskan bila masyarakat juga harus mempelajari saham terlebih dahulu sebelum berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi perbincangan dan menarik perhatian Bursa Efek Indonesia (BEI), Raffi Ahmad mengaku postingan yang diberikan melalui akun sosial terkait saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) bukanlah endorsement.

Hal ini dikonfirmasi melalui Instagram pribadi Raffi Ahmad yaitu @raffinagita1717. Dalam video yang diunggah, pria asal Bandung ini menegaskan dirinya hanya berbagi informasi.

"Gue kemarin itu hanya sharing saja buat kalian, tapi memang heboh sih. Karena mungkin main saham itu lagi in banget sekarang guys. Tapi kembali lagi ya, kemarin gue cuma cerita pengalaman gue saja. Ini bukan endorse. Ini pengalaman gue saja, gue pertama kali saham di MCAS itu," kata Raffi.

Selain itu, Raffi juga menegaskan bila masyarakat juga harus mempelajari saham terlebih dulu sebelum investasi dan tak hanya berpatok pada pengalaman yang Ia bagikan.

"Semua kembali lagi, jangan karena gue loh, kalau memang kalian mau, kalian telusuri dulu, kalian pelajari dulu, kalau kalian percaya go head silakan, kalau memang enggak percaya ya jangan. Pokoknya jangan karena gue, jaman seperti ini kita harus pintar-pintar melihat peluang," ujar Raffi.

Tak lupa dalam keterangan video, Raffi Ahmad menuliskan ajakannya untuk mempelajari saham dan menegaskan bila pengalamannya di bidang ini cukup menyenangkan.

"Guysss belajar dulu tentang saham ,memang ini sesuatu yang baru buat yang awam dan seru tapi ingat bukan sesuatu yang mudah ... jadi buat kalian semua keep smart pelajari dan pilih pilihan yang kalian “mengerti” bukan karena “kata orang lain”, pokoknya 2021 ayo kita tetap semangat mencari rezeki dengan kondisi apapun," tulis keterangan video.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raffi Ahmad dan Ari Lasso Pamer Saham MCAS, Begini Respons M Cash Integrasi

Sebelumnya, pihak PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) angkat suara soal artis papan atas sekaligus influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso yang merekomendasikan saham perusahaan.

Sekretaris Perusahaan MCAS Rachel Stephanie M mengatakan, perseroan tidak memiliki hubungan bisnis dengan Raffi Ahmad dan Ari Lasso.

"Perseroan ataupun grup Perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan," ujar dia dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa, 5 Januari 2021.

Rachel juga mengatakan, tidak ada kejadian signifikan usai saham perseroan direkomendasikan oleh Raffi Ahmad dan Ari Lasso.

"Tidak ada Informasi  ataupun kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan, “ ujar dia.

Sementara, Direktur perdagangan dan pengaturan anggota bursa BEI, Laksono Widodo menyebut ini sebagai fenomena baru. Hal ini marak terjadi transaksi oleh retail dan juga fenomena melibatkan influencer di media sosial.

Dia mengatakan, situasi ini mestinya dapat disikapi sebagai potensi untuk menjangkau pasar yang lebih luas.  

"Walaupun ada aturan mengenai ini, approach yang akan di pakai adalah persuasi dan edukasi kepada para influencer. Kita melihatnya positif, membantu kita untuk market deepening," kata dia.

Oleh karena itu, menurut Laksono, para influencer ini perlu untuk diajak duduk bersama. "Kita perlu ajak mereka diskusi supaya tahu risiko-risiko dan dampaknya secara keseluruhan," ujar dia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.