Sukses

Raffi Ahmad dan Ari Lasso Pamer Saham MCAS, Begini Respons Manajemen M Cash

Liputan6.com, Jakarta - Pihak PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) angkat suara soal artis papan atas sekaligus influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso yang merekomendasikan saham perusahaan.

Sekretaris Perusahaan MCAS Rachel Stephanie M mengatakan, perseroan tidak memiliki hubungan bisnis dengan Raffi Ahmad dan Ari Lasso.

"Perseroan ataupun grup Perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan," ujar dia dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (5/1/2020).

Rachel juga mengatakan, tidak ada kejadian signifikan usai saham perseroan direkomendasikan oleh Raffi Ahmad dan Ari Lasso.

"Tidak ada Informasi  ataupun kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat mempengaruhi harga saham perusahaan, “ ujar dia.

2 dari 3 halaman

Fenomena Baru

Sementara, Direktur perdagangan dan pengaturan anggota bursa BEI, Laksono Widodo menyebut ini sebagai fenomena baru. Hal ini marak terjadi transaksi oleh retail dan juga fenomena melibatkan influencer di media sosial.

Dia mengatakan, situasi ini mestinya dapat disikapi sebagai potensi untuk menjangkau pasar yang lebih luas.  

"Walaupun ada aturan mengenai ini, approach yang akan di pakai adalah persuasi dan edukasi kepada para influencer. Kita melihatnya positif, membantu kita untuk market deepening," kata dia.

Oleh karena itu, menurut Laksono, para influencer ini perlu untuk diajak duduk bersama. "Kita perlu ajak mereka diskusi supaya tahu risiko-risiko dan dampaknya secara keseluruhan," ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini