Sukses

Ignasius Jonan Mundur dari Komisaris Independen Sido Muncul

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) menyampaikan pengumuman pengunduran diri Ignasius Jonan sebagai Komisaris Independen perseroan.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Rabu, (6/1/2021), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menerima surat permohonan pengunduran diri Ignasius Jonan dari jabatannya selaku Komisaris Independen pada 3 Januari 2021. Perseroan menyatakan tidak ada dampak signifikan terhadap kegiatan operasional dan kondisi keuangan perseroan.

Meski demikian, perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.

Hal itu sesuai dengan ketentuan dalam  Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK Nomor 33/POJK.04/2014 tentang direksi dan dewan komisaris emiten atau perusahaan publik.

Sementara itu, mengutip akun instagram resmi @ignasius.jonan, Ignasius Jonanmenggunggah foto bersama Irwan Hidayat, Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

"Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global seperti perusahaan multi nasional yang beroperasi di manca negara. Saya berfoto bersama tokoh legendaries Irwan Hidayat yang berada di balik upaya modernisasi @sidomuncultbk," tulis dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Diangkat Jadi Komisaris Independen pada 25 November 2020

Sebelumnya, Mantan Menteri Perhubungan serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ditunjuk untuk menjadi komisaris independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) atau biasa disebut Sido Muncul.

Penunjukan Ignasius Jonan ini dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada Rabu 25 November 2020.

Dalam akun instagramnya, Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari Sido Muncul kepada dirinya. Ia pun mengaku sangat mengagumi kepeloporan dari Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat.

"Saya sangat mengagumi kepeloporan Bapak Irwan Hidayat @irwansido di dalam mengembangkan banyak produk unggulan yaitu @tolak_angin @energiku dan banyak produk dan terobosan lain bagi industri jamu di tanah air," tulis Ignasius Jonan dikutip dari akun instagram @ignasius.jonan, Rabu, 25 November 2020.

Ignasius Jonan memang dikenal sebagai praktisi manajemen dan keuangan dengan pengalaman luas sebagai pemimpin di berbagai lembaga dan institusi berprestasi seperti Citibank, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Ignasius Jonan juga pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan (2014-2016) dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (2016-2019).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS