Sukses

Kue Tengkorak untuk Bos BEI

Sebelum menjadi Direktur Utama BEI, Tito pernah menduduki kursi ketua Jakarta Broker Club.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik usai acara pencatatan saham perdana PT Megapower Makmur Tbk yang berlangsung di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (5/7/2017). Pada hari pencatatan saham perdana MPOW tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun bos Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio.

Pada hari ini, Bos BEI tersebut tepat berusia 62 tahun. Maka usai pencatatan saham MPOW, Tito mendapat kado spesial dari karyawan BEI berupa kue bergambar tengkorak. Tito memang dikenal menyukai gambar-gambar semacam itu karena memiliki hobi mengoleksi motor besar.

Ceritanya, usai acara pencatatan saham perdana Megapower Makmur, Tito menyediakan waktu untuk wawancara dengan para pewarta. Tiba-tiba, layar perdagangan saham diisi oleh foto-foto Tito. Kemudian, karyawan membawakan kue ulang tahun bergambar tengkorak tersebut. "Terima kasih ya," kata Tito usai meniup kue ulang tahun tersebut, Rabu, di Gedung BEI Jakarta (5/7/2017).

Pria berkumis tersebut pun langsung menghampiri kue ulang tahun tersebut. Saat memotong kue, Tito berharap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bisa segera menyentuh level 6.000. "Semoga IHSG bisa 6.000," kata dia. 

Sulistio lahir di Bogor 5 Juli 1955. Tito mendapatkan gelar sarjana di Universitas Indonesia (UI) tahun 1982. Kemudian, master di Institute d'Enseignment Superiuer Lucier Cooremans, Brussels, Belgia pada 1986. Gelar doktor didapatkan Tito di Universitas Pelita Harapan tahun 2014.

Sebelum menjadi Direktur Utama BEI, Tito pernah menduduki kursi ketua Jakarta Broker Club, Wakil Ketua Asosiasi Penjamin Emisi Indonesia (KPEI), Komisaris PT Kliring Deposit Efek Indonesia (KDEI), sekaligus komisaris PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.