Sukses

Otoritas Bursa Suspensi Aktivitas Perdagangan Magnus Capital

BEI tak meyakini keakuratan pembukuaan PT Magnus Capital sehingga mensuspensi aktivitas perdagangan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) aktivitas perdagangan (suspensi) PT Magnus Capital mulai sesi pertama perdagangan saham 13 Mei 2016.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Direktur BEI Hamdi Hassyarbaini menuturkan kalau berdasarkan hasil pemeriksaan bursa terhadap PT Magnus Capital, BEI tidak dapat meyakini keakuratan dan kecukupan nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) perusahaan.

"Kami tak bisa meyakini keakuratan pembukuannya," ujar Hamdi saat dihubungi Liputan6.com, seperti ditulis Senin (16/5/2016).

Selain itu juga pelaksanaan manajemen risiko dan pengendalian internal yang dilakukan perusahaan dalam melakukan kegiatan operasional.

Saat ditanya mengenai kapan pembukaan aktivitas perdagangan perseroan dilakukan, Hamdi mengatakan suspensi dibuka kalau hal-hal yang menjadi dasar suspensi sudah dipenuhi.

Berdasarkan data BEI, nilai MKBD terakhir PT Magnus Capital mencapai Rp 40,39 miliar. Batas minimal MKBD sekitar Rp 25 miliar. (Ahm/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Suspensi

Video Terkini