Sukses

Bank J Trust Incar Dana Rp 400 Miliar Lewat Private Placement

Dana hasil penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) akan digunakan untuk perkuat struktur modal.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (BCIC)  melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) sebesar Rp 400 miliar. Penambahan modal tanpa HMETD atauprivate placement itu berupa saham seri A yang diambil dari saham dalam portepel.

Perseroan akan menerbitkan saham baru dengan tanpa HMETD kepada para pemegang saham Perseroan. Penerbitan saham baru akan dikeluarkan kepada pemegang saham pengendali Perseroan yaitu J Trust Co Ltd sebanyak 39,6 triliun saham seri A dan PT Jtrust Investments Indonesia sebanyak 400 miliar saham seri dengan nilai saham Rp 0,01 per lembar saham.

Untuk melakukan penambahan modal tanpa HMETD itu, perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPBSLB) pada 29 September 2015. Demikian mengutip dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (26/9/2015).

Dana hasil penambahan modal tanpa HMETD akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan. Ini dilakukan untuk mengembangkan bisnis PT Bank J Trust Indonesia ke depan. Penambahan modal tersebut pun sekitar 3,91 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh.

Sebelumnya perseroan telah melakukan penambahan modal disetor tanpa HMETD I yang dilaksanakan pada 30 Desember 2014 sebanyak Rp 300 miliar atau 2,93 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. Perseroan pun kembali melakukan penambahan modal disetor tanpa HMETD II yang dilaksanakan pada 30 Maret 2015 sebesar Rp 300 miliar atau sebesar 2,93 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini