Sukses

Darma Putra Rangkuti Dilantik Jadi Ketua MKGR Sumut, Ini Program Prioritasnya

Darma Putra Rangkuti dilantik sebagai Ketua Ormas DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Sumatera Utara (MKGR Sumut) periode 2021-2026.

Liputan6.com, Medan Darma Putra Rangkuti dilantik sebagai Ketua Ormas DPD Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Sumatera Utara (MKGR Sumut) periode 2021-2026.

Politisi muda tersebut terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) MKGR Sumut yang digelar di Kota Medan pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Usai terpilih, Darma Putra yang sebelumnya menjabat Plt Wakil Ketua DPD Ormas MKGR Sumut langsung dilantik oleh Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Adies Kadir, di Convention Hall, Selecta Medan.

Pelantikan pengurus DPD Ormas MKGR Sumut 2021-2026 dihadiri Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, serta para pengurus ormas pendiri yang didirikan Golkar.

"Program prioritas kita ke depan, target utama konsolidasi organisasi. Sampai September 2024 insya Allah di kecamatan minimal 80 persen kepengurusan kader MKGR terbentuk sesuai permintaan," sebutnya.

"Insya allah sampai Desember 2024, sampai tingkat kecamatan 100 persen di Sumut konsolidasi selesai," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantang Menyerah

Disebutkan Darma Rangkuti, MKGR merupakan ormas yang diisi kader-kader bermental pantang menyerah. Di tengah dinamika yang selalu hadir, Darma mengaku sangat bersyukur dapat dipercaya menjadi Ketua DPD MKGR Sumut.

"Menjadi Ketua MKGR Sumut ini tidak mudah, banyak dinamika. Tetapi, di tengah dinamika itu saya bisa dipercaya memimpin ormas yang besar ini," ungkapnya.

Diungkapkan Darma Rangkuti, setelah pelantikan ini mereka siap untuk melakukan konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan. Tidak hanya itu, mereka juga bertekad memenangkan Pilkada 2024.

"Target pertama, sampai akhir 2024 konsolidasi organisasi kita selesai. Kedua, kami akan berkolaborasi dengan pengurus MKGR kabupaten dan kota untuk memenangkan Pilkada 2024," sebutnya.

Darma Putra Rangkuti dilantik bersama Sekretaris, M Zian Ananta, dan Bendahara, Tiorita br Surbakti.

3 dari 4 halaman

Teruskan Program

Ketua Umum MKGR, Adies Kadir, menyampaikan harapan usai Darma Putra Rangkuti dilantik sebagai Ketua Ormas DPD MKGR Sumut periode 2021-2026.

"Kepada ketua dan pengurus yang dilantik, tentunya berharap dapat meneruskan program daripada yang lama," ujarnya.

"Kemudian program-program dari pusat sampai ke daerah sama, yaitu mendukung seluruh kebijakan Partai Golkar," sambungnya.

Adies Kadir juga berpesan agar para Pengurus MKGR Sumut dapat melaksanakan tujuan utama, yaitu membantu kegiatan religi, membantu masjid-masjid, gereja-gereja, dan sebagainya.

"Juga memperhatikan pendidikan, memperhatikan kegiatan-kegiatan sosial dan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat," ucapnya.

"Menjelang Pilkada, tentunya mendukung kebijakan Partai Golkar," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Tambah Semangat

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah, atau akrab disapa Ijeck, berharap kepada Darma Putra Rangkuti yang sudah dilantik sebagai Ketua Ormas DPD MKGR Sumut dapat semakin bersemangat untuk mengurus semuanya.

"Pesan saya, konsolidasi ke tingkat ke basis, desa, kelurahan, yang kita harapkan juga terealisasi," Ijeck menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini