Sukses

Prabowo: Berkurban untuk Beri Kebahagiaan pada yang Membutuhkan dan Gizi Terbaik

Prabowo pada Idul Adha tahun ini menyumbangkan daging kurban ke seluruh penjuru wilayah. Dia berkurban 145 ekor sapi yang tersebar di sejumlah wilayah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih (2024-2029) Prabowo Subianto mengaku, Idul Adha memiliki makna tersendiri. Mengilhami dari kisah Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya Ismail demi perintah Allah.

"Mengilhami makna yang berasal dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban," tulis Prabowo dalam keterangan pers diterima, Senin (17/6/2024).

Maka dari itu, Prabowo pada Idul Adha tahun ini menyumbangkan daging kurban ke seluruh penjuru wilayah. Prabowo berkurban 145 ekor sapi yang tersebar di sejumlah wilayah.

Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

"Berkurban dan dagingnya diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan untuk memberikan kebahagiaan dan gizi terbaik," harap Prabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga berkurban 38 ekor sapi di lingkungan tempat tinggalnya yakni Hambalang. Sementara itu, di kantor DPP Partai Gerindra terdapat 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing yang dikurbankan.

Sebelumnya, kabar kurban sapi dan kambing Prabowo sudah dikonfirmasi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia mengatakan, penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Prabowo atas pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa kendala.

"Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029," tambah Muzani

Muzani berharap,  penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan kepada para penerima dan warga sekitar. Sehingga mereka dapat menikmati daging kurban Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usai Salat Idul Adha, Prabowo Silaturahmi dengan Warga Hambalang

Menhan sekaligus presiden terpilih (2024-2029) Prabowo Subianto menunaikan ibadah Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Wathan yang terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/6/2024).

Mengutip siaran pers diterima, Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathan berkemeja koko putih dan berpeci hitam. Saat masuk ke masjid, Prabowo turut menyapa warga setempat.

Di dalam masjid, Prabowo bergegas masuk ke dalam masjid dan menuju saf paling depan guna melaksanakan ibadah salat Idul Adha 1445 H yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Usai salat, Prabowo kembali menyapa warga dan bersalam-salaman.

“Bapak, selamat Idul Adha,” ujar para warga ke Prabowo.

Sembari menyapa balik, Prabowo melayani ajakan berfoto bersama para ibu-ibu dan anak-anak kecil.

“Salim Pak,” ujar anak-anak kecil ke Prabowo.

“Salim,” kata Prabowo sembari memeluk dan mencium kening para anak-anak yang hadir.

Sebagai informasi, tahun ini Prabowo berkurban sebanyak 145 ekor sapi yang tersebar di sejumlah wilayah. Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Sementara di kediamannya, Hambalang, ada 38 ekor sapi yang akan disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat. Adapun di kantor DPP Partai Gerindra terdapat 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini