Sukses

Sinopsis 'The Operative', Film Aksi Diane Kruger dan Martin Freeman

The Operative merupakan film tahun 2019 yang diperankan oleh artis Diane Kruger dan Martin Freeman. Film ini dijadwalkan tayang di salah satu stasiun tv swasta pada Rabu (22/5/2024) malam.

Liputan6.com, Bandung - Film The Operative kembali tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu (22/5/2024) pukul 23.00 WIB. Film ini mengangkat genre aksi drama dan sudah pernah tayang di bioskop sejak 2019.

Film ini digarap oleh sutradara Yuval Adler yang dikenal sebagai sutradara film The Secrets We Keep (2020) dan Bethlehem (2013). Kemudian naskah filmnya ditulis oleh Yifatch R Atir bersama sang sutradara.

Premis filmnya menceritakan tentang seorang perempuan yang direkrut oleh Mossad untuk menjalankan sebuah pekerjaan rahasia di Teheran. The Operative mempunyai durasi film sekitar 1 jam 56 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 17 tahun ke atas.

The Operative juga diperankan oleh pemeran populer seperti Diane Kruger hingga Martin Freeman. Melansir dari Rotten Tomatoes film ini meraih skor 41% dari total 32 ulasan pengguna.

Salah satu penonton menilai filmnya mempunyai jalan cerita yang lambat namun dengan twist yang mengejutkan. Kemudian penonton lain memuji skill akting Diane Kruger karena berhasil memerankan karakternya dengan baik sebagai pemeran utama.

Mengutip dari situs IMDb film The Operative meraih rating 5.8 dari total 7.5 ribu pengguna. Sebagian besar pengguna memberikan rating 6 dan beberapa pengguna lainnya memberikan rating 5 dan 7 sehingga secara keseluruhan berhasil meraih rating 5.8.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Operative

Film ini memiliki latar cerita tentang misi berbahaya yang berlangsung di daerah Teheran, Iran. Kemudian ada seorang agen rahasia terbaik yang dimiliki Badan intelijen Israel Mossad bernama Rachel (Diane Kruger).

Suatu hari setelah menghadiri pemakaman ayahnya di London, Rachel tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Sementara satu-satunya rekan kerja yang pernah dihubungi oleh Rachel adalah Thomas (Martin Freeman).

Kehilangan Rachel membuat Mossad menduga bahwa agennya tersebut tengah berada di Teheran dalam lanjutan misinya untuk mendalami program nuklir Iran. Sehingga Thomas mulai mendapatkan tugas menyusu Rachel ke negara tersebut.

Tujuan Thomas melaksanakan misi tersebut untuk memastikan bahwa Rachel tidak mengacaukan rencana Mossad. Ketika tiba di tempat tersebut Thomas menyadari bahwa rekan kerjanya berada dalam ancaman.

Lantas bisakah Thomas menyelamatkan rekannya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Operative

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The Operative:

1. Diane Kruger sebagai Rachel.

2. Martin Freeman sebagai Thomas.

3. Cas Anvar sebagai Farhad.

4. Rotem Keinan sebagai Daniel.

5. Lana Ettinger sebagai Operative #1.

6. Yoav Levi sebagai Operative #2.

7. Johanan Herso sebagai Joe.

8. Rita Bade sebagai Woman Donation.

9. Annette Atzpodien sebagai Sekertaris Sekolah.

10. Daniel Wandelt sebagai Max.

11. Julia Schneider.

12. Mohsen Azimi.

13. Mehdi Mosadekpur.

14. Gal Friedman.

15. Ohad Knoller.

16. Barnaby Metschurat.

17. Werner Daehn.

18. Bastian Volkmer.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Operative

Mengutip dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film The Operative:

1. Lokasi syuting yang direkam secara diam-diam

Film The Operative mempunyai beberapa adegan yang direkam secara diam-diam di Teheran. Pasalnya Pemerintah Iran tidak mengizinkan pembuat film Israel untuk membuat film di jalan-jalan Teheran.

Diketahui sang sutradara Yuval Adler menyewa sebuah perusahaan film Jerman yang kemudian menyewa perusahaan film Prancis untuk mengambil gambar di Teheran tanpa memberitahu warga untuk apa pembuatan film tersebut.

2. Diadaptasi dari novel

The Operative ternyata sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul “The English Teacher” yang ditulis oleh penulis Yiftach R. Atir. Diketahui Yiftach merupakan mantan perwira intelijen yang juga penulis dari Israel.

3. Awalnya diperankan oleh Eric Bana

Pemeran utama pria dalam film ini awalnya akan diperankan oleh aktor asal Australia Eric Bana. Namun kemudian perannya diambil alih oleh aktor ternama Martin Freeman yang dikenal sebagai pemeran di beberapa film Marvel dan The Hobbit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini