Sukses

Musda Badko HMI Sumut Resmi Ditutup, Ketua Umum Terpilih Komitmen Jalankan Organisasi

Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) ke XXV resmi ditutup.

Liputan6.com, Medan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara (Sumut) ke XXV resmi ditutup.

Penutupan dilakukan langsung Pengurus Besar HMI di Aula Hotel Madani, Kota Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan penutupan dihadiri Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kepemudaan dan Mahasiswa (PTKP) PB HMI, Abdul Hakim L.

Kemudian Wakil Sekretaris Bidang Pembidaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI yang juga merupakan Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2018-2022, Alwi Hasbi Silalahi.

Hadir juga Ketua Umum HMI Sumut demisioner, Abdul Rahman, dan Ketua Umum terpilih HMI Sumut, Muhammad Yusril Butar-butar.

Selain itu acara penutupan juga dihadiri Ketua Umum Badko HMI Sumut Periode 2016-2018, Septian Fujiansah Chaniago.

Ketua Umum terpilih, Yusril, mengucapkan akan konsisten dan komitmen menjalankan roda organisasi HMI sesuai dengan aturan-aturan HMI.

"Terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya. Secara bersama-sama kepengurusan saya nantinya akan secara maksimal menjalankan roda organisasi sesuai dengan atauran-aturan dan mekanisme yang berlaku," kata Yusril.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Mekanisme Organisasi

Abdul Hakim dalam sambutannya mengatakan, musyawarah adalah salah satu langkah mekanisme organisasi untuk regenerasi. Langkah agar proses perkaderan HMI tetap berjalan sebagaimana aturan-aturan di dalam HMI.

"Musda Badko HMI merupakan salah satu langkah dan mekanisme yang harus dilakukan oleh HMI pada tingkatan provinsi atau Badko," ucapnya.

"Perlu dilakukan agar regenerasi dan kaderisasi di dalam tubuh HMI tetap berjalan, sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar HMI," sambungnya.

Diharapkan, kepengurusan Badko HMI yang baru nantinya dapat menjangkau seluruh HMI cabang atau kabupaten/kota yang ada di Sumut.

3 dari 3 halaman

Mewujudkan Cita-Cita HMI

Menurut Abdul Hakim, hal-hal itu sangat perlu dilakukan agar kepengurusan HMI Sumut dapat berjalan baik dan lancar, sehingga cita-cita HMI dapat terwujud.

Setelah dilantik nanti, Ketua Umum HMI Sumut dan pengurusnya juga disarankan selalu melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan cabang-cabang yang ada di Sumut.

"Itu perlu dilakukan agar solidaritas antara pengurus HMI Sumut dengan cabang-cabang di dalamnya semakin erat. Agar dapat secara bersama-sama mewujudkan cita-cuta HMI," tandasnya, sembari menutup Musda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini