Sukses

Dress Code Airin Curi Perhatian, Simbol Koalisi dengan Demokrat di Pilgub Banten?

Airin Rachmi Diany Mendaftar sebagai Bacagub Banten ke Partai Demokrat, mengenakan dress code kuning-biru. Menandakan koalisi Golkar-Demokrat di Pilgub Banten 2024?

Liputan6.com, Serang - Airin Rachmi Diany mendaftar sebagai Bacagub Banten ke Partai Demokrat, mengenakan dress code kuning-biru. Busana tersebut disebut menggambarkan koalisi antara Golkar-Demokrat di Pilgub Banten 2024. Mantan Wali kota Tangsel itu mendaftar sebagai Bacagub Banten ke Demokrat Banten, kehadiran Airin disambut langsung oleh Iti Octavia Jayabaya, yang disebut-sebut juga bakal maju di Pilgub Banten 2024.

Kedua Srikandi Banten itu nampak akrab saat berbincang santai disebuah ruangan. Karena keduanya sudah lama saling mengenal, saat sebagai kepala daerah maupun bekerja sama di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Airin menjabat sebagai Ketua TKD, sedangkan Iti sekretarisnya.

"Yang pasti, kalau saya pake baju kuning karena saya partai Golkar, ada penugasan dari partai. Biru, karena saya pakai kerudung biru," ujar Airin Rachmi Diany, sembari tertawa kecil, Rabu, (22/5/2024).

Airin mendaftar sebagai Cagub Banten 2024 ke Partai Demokrat, dengan mengenakan warna baju yang berpadu padan, seolah menggambarkan bahwa kedua partai bakal saling berkoalisi. Pada tingkatan pengurus pusat atau DPP, partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), memang memprioritaskan untuk berkoalisi di Pilkada Serentak 2024.

"Ada kebijakan di DPP, di Koalisi Indonesia maju, setelah saya kemarin diskusi dan mendampingi event kegiatan, pasti ada prioritas kerja sama dengan Koalisi Indonesia Maju," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koalisi Indonesia Maju Berlanjut di Pilgub Banten?

Pembahasan kerja sama politik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) diakui Airin sudah dibawah oleh para ketua umum parpol, agar bisa berlanjut hingga ke Pilkada Serentak 2024. Airin Rachmi Diany meminta doa dari masyarakat, agar bisa sukses di Pilgub Banten 2024 dan berkoalisi dengan KIM, salah satunya Partai Demokrat.

"Di pusat sendiri sudah ada komunikasi, Pak Airlangga dengan Gerindra, Demokrat, PAN juga yang lainnya, sedikitnya berdiskusi mengenai hal tersebut. Doakan yang terbaik aja," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.