Sukses

Gus Syauqi Putra Wapres Ma'ruf Amin Ikut Pilgub Banten 2024

Ahmad Syauqi, putra Wapres, Ma'ruf Amin, ikut berkontestasi di Pilgub Banten 2024. Dia mencalonkan diri sebagai Cagub Banten 2024 dari Partai PKB.

Liputan6.com, Serang - Ahmad Syauqi, putra Wapres, Ma'ruf Amien, ikut berkontestasi di Pilgub Banten 2024. Dia mencalonkan diri sebagai Cagub Banten 2024 dari Partai PKB.

Gus Syauqi telah mengikuti pemaparan visi misi sebagai Cagub Banten 2024. Bahkan, dia tidak mengikuti penjaringan dari parpol lainnya.

"(Sudah daftar berapa partai) Saya minta izin dulu ke PKB. Saya tadi daftarnya Wagub, tapi kata PKB sudah Gubernur saja," ujar Gus Syauqi, di kantor PKB Banten, Senin (20/05/2024).

Putra Ma'ruf Amin itu mengaku telah meminta izin kepada orangtuanya yang kini masih menjabat sebagai Wapres RI. Gus Syauqi juga telah mendapat pesan atau wejangan dari seorang Rais Aam serta Mustasyar PBNU itu.

Salah satu pesannya, harus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Banten, keluarga, dan diri sendiri.

"Kalau beliau dikembalikan ke kita. (Komunikasi dengan wapres) Sering ya, ini persoalan ini pun terserah, yang penting ini buat maslahat saya, keluarga, masyarakat Banten, beliau pesan jaga Banten," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Izin Wapres dan Dukungan Kiai

Gus Syauqi mengatakan bahwa dirinya didorong sejumlah ulama dan kiai untuk maju di Pilgub Banten 2024. Bahkan, para sesepuh itu telah melakukan salat istikarah, sebelum mendukung putra wapres RI itu maju di Pilkada Serentak 2024.

Menurutnya, dorongan untuk maju di Pilgub Banten 2024 telah dia terima sejak dua tahun terakhir. "Bukan dari istikarah saya tapi dari istikarah sahabat-sahabat kiai. Baru terakhir saya tanya ini, katanya harus maju. Banyak sekali, ada puluhan kiai dateng ke saya dari dua tahun lalu," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.