Sukses

Sinopsis 'The November Man', Film Aksi Pierce Brosnan dan Luke Bracey

The November Man merupakan film aksi yang dijadwalkan tayang pada Selasa (30/4/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film The November Man mengangkat genre aksi, kriminal, dan petualangan menegangkan. Film ini dijadwalkan tayang pada Selasa (30/4/2024) pukul 23.00 WIB di salah satu stasiun televisi swasta.

The November Man merupakan film tahun 2014 yang diperankan oleh aktor ternama seperti Pierce Brosnan, Luke Bracey, hingga Olga Kurylenko. Diketahui aktor Pierce Brosnan berperan sebagai pemeran utama bernama Devereaux.

Kemudian aktor Luke Bracey berperan sebagai karakter bernama Mason dan artis Olga Kurylenko berperan sebagai Alice. The November Man merupakan film tahun 2014 yang digarap oleh sutradara Roger Donaldson.

Sang sutradara dikenal sebagai sutradara film No Way Out (1987), The Bounty (1984), hingga Species (1995). Sementara ceritanya ditulis oleh Michael Finch, Karl Gajdusek, dan Bill Granger.

Film The November Man mempunyai durasi tayang sekitar 1 jam 48 menit film ini hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Premis ceritanya berfokus kepada kisah seorang mantan CIA yang dibawa kembali dalam misi pribadi.

Berdasarkan informasi dari situs Rotten Tomatoes, film ini meraih skor 35% dari total 130 suara. Salah satu penonton menilai aksi Pierce Brosnan menarik untuk disaksikan terutama mengingat aksi sang aktor dalam film James Bond.

Kemudian, penonton lain menyebutkan film ini mempunyai plot cerita yang biasa saja, tetapi penampilan Pierce Brosnan membuat filmnya menarik untuk disaksikan. Sementara dalam situs IMDb, film ini meraih rating 6.3 dari total 71 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The November Man

Menceritakan tentang seorang agen CIA bernama Peter Devereaux (Pierce Brosnan) yang harus mengawasi agen muda bernama David Mason (Luke Bracey) dalam misi di Montenegro.

Dalam misi tersebut Mason tidak mematuhi perintahnya dan malah menembak hingga membunuh seorang pembunuh dan seorang anak yang tidak bersalah. Lima tahun kemudian, Devereaux menghabiskan masa pensiunnya di Lausanne, Swiss.

Suatu hari, mantan bos Deveraux bernama John Hanley (Bill Smitrovich) mendatanginya dan meyakinkannya untuk ikut mencari perempuan bernama Natalia Ulanova (Mediha Musliovic) ajudan Presiden terpilih Rusia dan mantan Jenderal Angkatan Darat Arkady Fedorov (Lazar Ristovski).

Pasalnya, perempuan tersebut telah membobol brankas Fedorov dan menyalin foto-foto lama yang menggambarkan kejahatan perangnya. Kemudian, wanita tersebut menghubungi tim ekstraksi CIA dan melarikan diri.

Ketika Ulanova ditemukan kepala stasiun Perry Weinstein (Will Patton) justru memberi perintah untuk membunuhnya. Ulanova yang sekarat menyerahkan ponsel berisi bukti tersebut kepada Deveraux dan membuat posisinya terpojokkan.

Kini Deveraux memegang bukti-bukti penting yang Ulanova titipkan dan bagaimana kelanjutan misi rahasianya?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The November Man

Melansir dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film The November Man:

1. Pierce Brosnan sebagai Deveraux.

2. Luke Bracey sebagai David Mason.

3. Olga Kurylenko sebagai Alice.

4. Bill Smitrovich sebagai Hanley.

5. Amila Terzimehic sebagai Alexa.

6. Lazar Ristovski sebagai Arkady Federov.

7. Mediha Musliovic sebagai Natalia Ulanova.

8. Eliza Taylor sebagai Sarah.

9. Caterina Scorsone sebagai Celia.

10. Akie Kotabe sebagai Meyers.

11. Will Patton sebagai Perry Weinstein.

12. Patrick Kennedy sebagai Edgar Simpson.

13. Dragon Marinkovic sebagai Denisov.

14. Ben Willens sebagai Agen Jones.

15. Milos Timotijevic sebagai Kepala Staf Federov.

16. Tara Jevrosimovic sebagai Lucy.

17. Nina Mrdja sebagai Mira Filipova.

18. Dragan Dvojakovic.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The November Man

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta-fakta menarik film The November Man:

1. Adaptasi dari buku

Film The November Man merupakan film yang diadaptasi dari buku bertajuk “There Are No Spies” karya Bill Granger. Buku ini memiliki genre fiksi spionase dan pertama kali rilis tahun 1986.

2. Mengganti setting tempat

Berdasarkan dari novelnya setting tempat awalnya berada di Berlin, Jerman namun aktor Pierce Brosnan menuturkan bahwa pembuatan film di negara tersebut akan memakan biaya produksi yang terlalu mahal.

Alhasil lokasi untuk lutama tempat dalam film tersebut diubah ke Beograd, Serbia dan menjadi setting utama dalam filmnya.

3. Diperankan oleh aktor yang membintangi film waralaba James Bond

Beberapa aktor yang berperan dalam film The November Man sebagian besar membintangi film waralaba James Bond. Misalnya saja aktor Pierce Brosnan yang dikenal sebagai pemeran James Bond dalam film GoldenEye (1995), Tomorrow Never Dies (1997), dan lain-lain.

Kemudian artis Olga Kurylenko pernah berperan dalam film Quantum of Solace yang tayang tahun 2008. Serta aktor Lazar Ristovski pernah berperan dalam film Casino Royale yang tayang tahun 2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini