Sukses

Penumpang KA Bandara Medan Pulang dengan Senyum, Barang Berharganya Ditemukan Petugas Jujur

Kereta Api Bandara merupakan salah satu pilihan populer bagi banyak orang untuk mencapai tujuan mereka ke bandara dengan cepat dan efisien.

Liputan6.com, Medan Kereta Api Bandara merupakan salah satu pilihan populer bagi banyak orang untuk mencapai tujuan mereka ke bandara dengan cepat dan efisien.

Meski cepat dan efisien, penting untuk tetap waspada dan menjaga barang bawaan dengan baik selama perjalanan.

Apalagi ketika hendak meninggalkan tempat duduk di dalam kereta, pastikan untuk memeriksa kembali barang bawaan, sehingga tidak ada yang tertinggal di kursi atau di lantai.

Di Stasiun KA Bandara Medan, pada Senin, 22 April 2024, petugas pengamanan atau Sekuriti KAI Bandara Medan bernama Hardiwinata Syahputra menemukan sebuah tas berisi uang tunai.

"Saat diperiksa, tas tersebut berisi uang tunai Rp 24.255.000," kata Humas KAI Bandara, Sosiawan Surbakti, kepada Liputan6.com, Rabu (24/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ditemukan di Ruang Tunggu

Diterangkan Sosiawan, tas tersebut ditemukan petugas di area ruang tunggu pintu keluar Jalan Jawa. Pada saat itu, Stasiun KA Bandara Medan sangat penuh oleh penumpang yang baru saja tiba.

Kronologinya, sekuriti yang sedang bertugas di lobby Jalan Jawa menemukan sebuah tas di bangku, tepat berada di bawah eskalator.

"Nah, petugas yang menemukan tas tersebut sempat bertanya kepada orang yang duduk di sekitar tentang kepemilikan tas itu, dan tidak ada orang sekitar yang mengetahui pemiliknya," Sosiawan menerangkan.

Kemudian isi tas tersebut dilihat oleh petugas keamanan serta disaksikan oleh penumpang lainnya, dan ternyata berisi uang.

Selanjutnya tas yang tertinggal itu diamankan petugas dan dibawa ke Kantor KAI Bandara Medan, sehingga apabila ada penumpang yang merasa kehilangan barang bisa menghubungi bagian informasi terkait lost and found di area KA Bandara.

3 dari 4 halaman

Terima Laporan

PT Railink mendapat laporan dari call center 121 bahwa pada Senin, 22 April 2024, ada penumpang yang merasa ketinggalan barang di area Stasiun KA Bandara Medan.

Pihak call center 121 menghubungi penumpang yang merasa ketinggalan barang di area KA Bandara untuk datang dan mengkonfirmasi ke pusat informasi KAI Bandara Medan.

Kemudian penumpang mendatangi pusat informasi stasiun KA Bandara Medan, dan menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal tersebut ke petugas KA Bandara Medan.

"Penumpang tersebut sebelumnya menggunakan KA Bandara Medan dengan relasi Kualanamu tujuan Medan," Sosiawan menuturkan.

Setelah dilakukan verifikasi oleh petugas, barang tersebut langsung dikembalikan kepada pemilik di Stasiun KA Bandara Medan.

"Pemilik menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada petugas KAI Bandara yang berhasil menemukan barangnya yang tertinggal di area Stasiun KA Bandara Medan," sebut Sosiawan.

 

4 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Dikatakan Sosiawan, tindakan KA Bandara Medan dalam mengembalikan barang berharga ini tidak hanya sebagai bentuk pelayanan yang bertanggung jawab, tetapi juga sebagai cerminan komitmen dalam menjaga kepercayaan dan keamanan para penumpang.

Kejadian ini juga menjadi pengingat bagi semua penumpang untuk selalu memeriksa barang bawaan mereka sebelum meninggalkan kereta.

"Demi mencegah kehilangan atau tertinggalnya barang-barang berharga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.