Sukses

Baru Rilis, Mini Album Kedua BOYNEXTDOOR Dominasi Tangga Lagu Domestik dan Global

BOYNEXTDOOR debut pada 30 Mei 2023 dengan merilis single album WHO.

Liputan6.com, Yogyakarta - Grup Kpop BOYNEXTDOOR baru saja comeback dengan merilis mini album kedua bertajuk HOW pada 15 April 2024. Sejak hari pertama perilisannya, album tersebut berhasil mendominasi tangga lagu domestik dan global.

Menurut laporan Allkpop, Hanteo Chart mencatat album ini telah terjual sebanyak 397.090 eksemplar di hari pertama perilisannya. Jumlah tersebut menandai peningkatan signifikan dari album sebelumnya WHY.

Peningkatan tersebut bahkan mencapai 30 persen dari sebelumnya yang terjual sebanyak 302.203 copy. Mini album kedua ini juga berhasil merambat ke tangga lagu global.

Mini album HOW berhasil mencapai peringkat pertama Top Album iTunes di lima negara, yakni di Rusia, Singapura, Thailand, Hongaria, dan Filipina. Data pencapaian tersebut didapatkan pada 16 April 2024 pukul 08.00 waktu setempat.

Bukan itu saja, lagu utama dari album ini berjudul Earth, Wind & Fire berhasil debut dengan menempati posisi Top 100 Melon untuk pertama kalinya. Lagu tersebut memulai debutnya di chart real-time Melon Top 100 di posisi ke-89 pada 15 April dan naik posisi ke-63 pada tengah malam.

Selain itu, lagu tersebut juga menduduki peringkat ke-10 di chart real-time Bugs dan ke-62 di chart real-time Genie. Pencapaian ini mencetak rekor baru untuk grup tersebut di kedua platform.

Lagu lain dari album ini, kecuali judul lagu versi bahasa Inggris, juga mendapat tanggapan positif dengan memasuki tangga lagu real-time Bugs dan Genie. Beberapa pencapaian tersebut menjadi rapor hijau untuk grup Kpop besutan agensi KOZ Entertainment itu.

Untuk diketahui, HOW merupakan album bagian terakhir dari First Love Story Trilogy. Album ini mengisahkan kisah cinta pertama dari manisnya pertemuan awal hingga perpisahan yang pahit.

BOYNEXTDOOR debut pada 30 Mei 2023 dengan merilis single album WHO. Grup ini beranggotakan enam orang, yaitu Jaehyun, Sungho, Riwoo, Taesan, Leehan, dan Woonhak. BOYNEXTDOOR akan menghadiri siaran musik Mnet's M Countdown pada 18 April 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini