Sukses

Polres Pemalang Musnahkan Ribuan Botol Miras Jelang Lebaran

Ribuan botol miras tersebut adalah hasil operasi pekat oleh Polres Pemalang dan jajaran Polsek, yang didapat dari warung-warung dan tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang memusnahkan 3.642 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk, hasil penindakan Operasi Penyakit Masyarakat yang digelar pada bulan ramadhan 1445 H.

“Botol miras yang dimusnahkan, terdiri dari 3.304 botol miras berbagai merk dan 338 botol miras oplosan,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, usai acara pemusnahan barang bukti miras hasil Operasi Pekat Candi 2024 di halaman Mapolres Pemalang, Kamis (4/4/2024), ditulis Minggu (7/4/2024).

Yovan mengatakan, ribuan botol minuman keras dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

“Ribuan botol miras tersebut adalah hasil operasi pekat oleh Polres Pemalang dan jajaran Polsek, yang didapat dari warung-warung dan tempat hiburan malam yang tidak memiliki izin,” ujarnya.

Pemusnahan dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beribadah di bulan suci ramadhan.

“Polres Pemalang akan terus mengantisipasi peredaran miras di wilayah Pemalang, untuk mencegah penyakit masyarakat menjelang lebaran Idulfitri,” kata Kapolres Pemalang.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.