Sukses

Sinopsis Film CJ7, Film Petualangan Komedi Stephen Chow

Film CJ7 dikenal sebagai salah satu film petualangan komedi yang diperankan oleh Stephen Chow. Film ini dijadwalkan tayang pada Jumat (5/4/2024) malam.

Liputan6.com, Bandung - Film CJ7 merupakan film tahun 2008 yang diperankan oleh aktor ternama Stephen Chow. Film ini termasuk dalam film populer yang mengangkat genre petualangan, komedi, dan drama.

CJ7 dijadwalkan tayang pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.45 WIB di salah satu stasiun televisi swasta. Film ini cocok disaksikan bersama anak-anak dan keluarga karena menampilkan cerita menghibur yang menyisipkan pesan penuh makna.

Film ini disutradarai oleh Stephen Chow dan ceritanya turut ditulis oleh sang sutradara dan dua penulis lain yaitu Vincent Kok dan Kan Cheung Tsang. Film ini mempunyai kisah cerita yang unik dan menarik untuk disaksikan.

Diketahui CJ7 menceritakan tentang seorang buruh miskin asal Tiongkok yang mendapatkan pelajaran penting setelah putranya mendapatkan mainan baru yang aneh. Film ini diperankan oleh aktor seperti Yuqi Zhang, Jiao Xu, dan Stephen Chow itu sendiri.

Meskipun film ini sudah sering tayang di televisi nasional tetapi jalan ceritanya banyak diingat oleh banyak masyarakat Indonesia. Bahkan, mereka juga tidak bosan bilamana film tersebut kembali ditayangkan.

Kemudian, film CJ7 dinilai sebagai film legendaris menarik yang mempunyai pesan moral hingga komedi yang menghibur. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor 49% dari total 80 suara.

Sementara dalam situs IMDb, film ini meraih rating sekitar 6.4 dari total 17 ribu ulasan pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film CJ7

CJ7 menceritakan tentang seorang buruh pekerja konstruksi yang miskin bernama Chow Ti dan tinggal di sebuah rumah yang separuh hancur. Ia tinggal di rumah tersebut dengan satu orang putranya yang berusia sembilan bulan bernama Dicky.

Sebagai seorang ayah, ia ingin menghemat uang dengan tujuan agar putranya dapat terus bersekolah di sekolah swasta. Sementara, anaknya Dicky, ternyata kerap mendapatkan intimidasi dari anak-anak lain di sekolahnya.

Khususnya oleh anak laki-laki bernama Johnny dan juga sering ditegur oleh gurunya di sekolah karena pakaiannya yang terlihat lusuh. Suatu hari, ketika berada di sebuah department store, Dicky memohon kepada ayahnya untuk membelikannya sebuah mainan robot populer bernama CJ1.

Namun, ayahnya tidak mampu untuk bisa membeli mainan tersebut hingga keduanya berdebat dan situasi semakin buruk hingga Ti memukul Dicky.

Ketika saling berselisih, Dicky ternyata merasa nyaman bersama gurunya yang bernama Ms Yuen. Setelahnya, ketika malam, Ti mengunjungi tempat barang rongsokan untuk mencari barang rumah tangga dan pakaian bekas untuk anaknya.

Ia juga menemukan sebuah bola hijau aneh dan membawanya pulang untuk menjadi mainan baru anaknya. Awalnya, Dicky merasa ragu tapi akhirnya menerima mainan tersebut hingga akhirnya bola hijau itu berubah menjadi makhluk asing seperti anjing.

Makhluk tersebut kini menjadi teman baru Dicky dan menamainya sebagai “CJ7”. Sosok tersebut ternyata mempunyai kekuatan menakjubkan dan sering membantunya meski kerap melalui berbagai konflik.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film CJ7

Melansir dari situs IMDb berikut ini adalah daftar pemain film CJ7:

1. Stephen Chow sebagai Ti

2. Jiao Xu sebagai Dicky

3. Lei Huang sebagai Johnny

4. Yuqi Zhang sebagai Miss Yuen

5. Tze Chung Lam sebagai Boss

6. Sheung Ching Lee sebagai Mr. Cao

7. Wen Xue Yao sebagai Storm Dragon

8. Min Hun Fung sebagai Guru Olahraga

9. Yon Hua Han sebagai Maggie

10. Yu Lei

11. Zhong You Jin

12. Qian Lin Hu

13. Yi Ying Cheng

14. Yi Jiao Lao

15. Hao Yang

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film CJ7

Berikut ini adalah tiga fakta menarik dari film CJ7:

1. Karakter Dicky Diperankan oleh Anak Perempuan

Melalui film ini karakter Dicky diceritakan sebagai sosok anak laki-laki yang ayahnya merupakan buruh miskin. Faktanya karakter anak laki-laki tersebut ternyata diperankan oleh seorang artis perempuan bernama Jiao Xu.

Namun, perannya sebagai anak laki-laki ternyata sangat sukses dan banyak membuat penonton tidak percaya bahwa sebenarnya karakter tersebut diperankan oleh anak perempuan.

Sementara Jiao Xu sendiri dikenal sebagai artis kelahiran 5 Agustus 1997 di Ningbo, Tiongkok. Di usia mudanya, ia sukses berperan sebagai anak laki-laki yang ceria, polos, dan lucu.

2. Ditulis, Disutradarai, dan Diperankan oleh Stephen Chow

Film CJ7 merupakan salah satu film karya Stephen Chow yang tidak hanya menjadi sutradara tetapi juga berpartisipasi sebagai penulis dan pemerannya. Film ini merupakan film karya Stephen Chow yang unik dan sukses.

Diketahui film CJ7 tidak hanya berisi aksi tetapi juga terdapat petualangan dan unsur komedi menarik. Selain itu, film ini juga mengandung pesan moral yang penting terutama terkait kritik sosial.

3. Mempunyai Pesan Moral Penting

Film CJ7 mempunyai pesan moral penting yang dibalut dalam kisah cerita drama, komedi, aksi, dan petualangan. Pesan ini bisa dilihat dalam gambaran-gambaran yang ada di dalam film tersebut.

CJ7 menjadi salah satu film yang tidak hanya menghibur tetapi juga memberikan pembelajaran penting kepada penontonnya. Maka tidak heran jika film ini cocok untuk disaksikan bersama anak dan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini