Sukses

2 Anggota KKB Tewas Dalam Kontak Tembak di Tembagapura Mimika Papua Tengah

Kontak tembak antara tim gabungan dan KKB terjadi di kawasan Kali Kabur, Mile 69 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kontak tembak antara tim gabungan dan KKB terjadi di kawasan Kali Kabur, Mile 69 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Akibatnya dua anggota KKB dikabarkan tewas. Kabar itu dibenarkan Kaops Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Rahmadani.

Kontak tembak antara KKB dengan tim gabungan yang terdiri dari Satgas Operasi Damai Cartenz, Satgas Amole dan Satgas Nanggala, terjadi Kamis (4/4/2024) kemarin, dan menewaskan Abu Bakar Kogoya dan Demianus Magay.

"Tim gabungan juga mengamankan barang bukti berupa senjata api laras pendek jenis sig sauer beserta 1 magasen dan amunisinya," ungkap Kombes Pol Faizal Rahmadani dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4/2024).

Dari data yang dimiliki, salah satu korban yakni Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni memiliki peran dalam berbagai aksi penyerangan yang dilakukan KKB di Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Mimika.

Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni terlibat dalam insiden yang terjadi pada 21 Oktober 2017, hingga menewaskan dua anggota Brimob, yaitu Bharada Almin dan Brigadir Mufadol di mile 69 Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Lainnya

Tak hanya itu, pada 14 November 2017, Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni juga terlibat penembakan terhadap mobil LWB di mile 69 Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika yang mengenai bagian badan mobil dan paha kiri korban Raden Totok Soedewo.

Kemudian pada 30 Maret 2020, Abu Bakar Kogoya alias Abu Bakar Tabuni terlibat penembakan warga sipil di parkiran Gedung OB-1, alun-alun Kuala Kencana Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, dan menewaskan satu WNA dan dua orang lainnya terluka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini