Sukses

Sinopsis Hunter Killer, Film Aksi Gerard Butler dan Gary Oldman

Film aksi Gerard Butler dan Gary Oldman bertajuk "Hunter Killer" merupakan film tahun 2018 dengan jalan cerita aksi menarik.

Liputan6.com, Bandung - Film aksi Hunter Killer merupakan film yang telah tayang sejak tahun 2018 dan diperankan oleh aktor ternama Gerard Butler dan Gary Oldman. Film ini bisa disaksikan secara streaming melalui platform Vidio.

Hunter Killer mempunyai durasi sekitar 2 jam 1 menit dan hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Mengangkat genre aksi dan drama film ini digarap oleh sutradara populer Donovan Marsh.

Donovan Marsh merupakan sutradara dari film populer Dollar$ +White Pipes (2005), Spud (2010), dan Avenged (2013). Sementara naskah ceritanya ditulis oleh Arne Schmidt dan Jamie Moss.

Hunter Killer merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul “Firing Point” karya Don Keith dan George Wallace yang dirilis pada tahun 2012. Premis ceritanya mengangkat tentang Kapten kapal selam Amerika yang belum teruji.

Kapten tersebut bekerja sama dengan US Navy Seals untuk menyelamatkan presiden Rusia yang diculik oleh seorang Jenderal nakal. Melansir dari situs Rotten Tomatoes film ini meraih skor kecil sekitar 37% dari total 116 suara.

Meskipun meraih rating kecil, film ini mendapatkan beberapa tanggapan positif salah satunya tentang jalan ceritanya yang cerdas, rumit tak terduga, dan penuh adegan aksi yang memuaskan para pecinta film laga.

Kemudian dalam situs IMDb, film Hunter Killer meraih rating standar sekitar 6.6 dari total 73 ribu ulasan penonton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Hunter Killer

Hunter Killer membuka cerita dengan tenggelamnya sebuah kapal selam milik Amerika Serikat (AS) di perairan laut yang berbatasan dengan Rusia. Diduga kapal tersebut menghilang setelah adanya serangan dari Rusia.

Kemudian seorang laksamana muda bernama John Fisk (Common) memutuskan untuk mengirim kapal selam USS Arkansas untuk melakukan investigasi. Kapal selam tersebut dipimpin oleh Komandan Joe Glass (Gerard Butler).

Sosoknya dikenal sebagai orang yang memiliki metode tidak biasa dalam menyelesaikan masalah. Di sisi lain tim NAVY Seal di bawah komando Letnan Bill Beaman (Toby Stephens) ditugaskan untuk memata-matai pangkalan laut di Rusia.

Namun, misi tersebut gagal dan menjadi rumit ketika penembak jitu mengalami luka ketika penurunan hao. Melalui misi tersebut mereka melihat bahwa adanya suatu kejadian kudeta yang dilakukan oleh menteri pertahanan.

Menteri tersebut adalah Laksamana Armada Dmitriy Durov (Mikhail Gorevoy) kepada presiden Rusia Nikolai Zakarin (Alexander Dyachenko). Kini Glass menyadari bahwa tindakan Durov bisa memicu adanya peperangan.

Sementara itu, Joe juga berusaha untuk menyelamatkan Presiden Rusia dari tawanan Durov di tanah Rusia. Lantas bisakah Joe Glass mencegah terjadinya perang dan menyelamatkan Presiden Rusia?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Hunter Killer

Melansir dari beberapa sumber berikut ini adalah daftar pemain film Hunter Killer:

1. Gerard Butler sebagai Kapten Joe Glass.

2. Gary Oldman sebagai CJCS Charles Donnegan.

3. Common sebagai RA John Fisk.

4. Linda Cardellini sebagai Jayne Norquist.

5. Ethan Baird sebagai Sonar 3.

6. Jacob Scipio sebagai Sonar 2.

7. Dempsey Bovell sebagai Sonar 1.

8. Corey Johnson sebagai Kapten.

9. Adam James sebagai Kapten Forbes.

10. Henry Goodman sebagai Senator dari Illinois.

11. Colin Stinton sebagai Senator dari Lowa.

12. Carter Maclntyre sebagai XO Brian Edwards.

13. Shane Taylor sebagai TMC Turner.

14. Kola Bokinni sebagai McCaw.

15. Mikey Collins sebagai Brickowski.

16. Will Attenborough sebagai Kaplan.

17. Kieron Bimpson sebagai Nicholas.

18. David Gyasi sebagai COB Wallach.

19. Mikhail Gorevoy sebagai Dmitriy Durov.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Hunter Killer

Mengutip dari situs IMDb berikut ini adalah fakta-fakta menarik dari film Hunter Killer:

1. Tim produksi bekerja sama dengan Angkatan Laut AS

Untuk mendapatkan suasana yang sangat asli dalam filmnya pihak produksi film Hunter Killer sampai bekerja sama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy pada hampir setiap aspek desain dalam filmnya.

2. Aktor Gerard Butler berlayar untuk memperdalam karakter

Aktor utama film Hunter Killer yaitu Gerard Butler melakukan pelayaran dengan kapal USS Houston (SSN 713) dari tanggal 6 hingga 9 Mei bersama sang sutradara. Diketahui mereka melakukan aktivitas tersebut untuk tujuan penelitian.

Pihaknya berharap dalam penelitian tersebut menemukan beberapa nuansa kapal selam dan awak kapal selam yang beroperasi secara nyata dalam upaya membuat film Hunter Killer menjadi lebih realistis.

3. Sempat dijadwalkan syuting di Alaska, tetapi batal karena masalah logistik

Sebelumnya film Hunter Killer diatur untuk melakukan syuting di Alaska dengan kota pelabuhan Whittier sebagai gambaran yang mewakili pangkalan angkatan laut Rusia selama musim dingin.

Namun rencana tersebut batal digunakan karena adanya masalah logistik termasuk kurangnya tempat tinggal untuk kru film. Karena perpindahan tempat produksi mulai menulis ulang naskah film tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.