Sukses

Deretan Kue Lebaran Paling Populer yang Meriahkan Suasana Idulfitri

Berikut deretan kue lebaran paling populer yang memeriahkan suasana Idulfitri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kue kering menjadi salah satu sajian khas Lebaran yang tak pernah dilewatkan. Ada banyak jenis kue populer yang bisa menambah kemeriahan Hari Raya Idulfitri.

Kue-kue tersebut biasanya identik dengan aroma khas dan cita rasa butter yang gurih. Berikut deretan kue Lebaran paling populer yang memeriahkan suasana Idulfitri:

1. Kastengel

Kastengel masih menjadi primadona kue kering Lebaran hingga kini. Kue berbentuk stik dengan parutan keju di atasnya ini memiliki cita rasa yang gurih, asin, dan manis.

2. Kue kacang tanah

Selain digoreng, kacang tanah juga bisa diolah menjadi kue kering. Kue kacang tanah memiliki rasa gurih dan manis yang melengkapi nuansa Idulfitri.

3. Kue lidah kucing

Bentuknya yang pipih membuat kue yang satu ini berbeda dengan kue kering khas Lebaran lainnya. Sesuai namanya, kue lidah kucing berbentuk mirip lidah kucing. Soal rasa dan tektur, kue ini identik dengan rasa manis dengan tekstur renyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nastar

4. Kue putri salju

Bentuknya yang unik menyerupai bulan sabit membuat kue putri salju banyak dilirik saat Lebaran. Kue ini memiliki tekstur padat, tetapi lembut di mulut. Kue ini memiliki rasa manis khas yang didapatkan dari balutan gula halus.

5. Kue sagu keju

Kue sagu keju merupakan salah satu kue tradisional yang juga kerap hadir di momen Lebaran. Kue ini memadukan tepung sagu dan tepung kanji sebagai bahan utamanya. Selain enak, kue ini juga memiliki tampilan yang cantik.

6. Nastar

Bentuknya yang bulat dan tampak mengilat menjadikan nastar sebagai salah satu kue Lebaran paling banyak dicari. Biasanya, nastar dibubuhi dengan parutan keju atau sedikit cengkih.

Selain tampilannya yang menarik, nastar juga memiliki rasa lezat. Kue kering khas Lebaran ini dibuat dari adonan tepung terigu dengan isian nanas di dalamnya.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini