Sukses

6 Hal Penting Sebelum Nonton Godzilla x Kong: The New Empire

Godzilla x Kong mengisahkan bersatunya dua raksasa legendaris menghadapi ancaman baru yang datang dari Hollow Earth alias Rongga Bumi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Film Godzilla x Kong: The New Empire sudah mulai tayang di bioskop Indonesia pada 27 Maret 2024. Film ini disutradarai Adam Wingard dan diproduksi Legendary Pictures.

Sementara itu, Warner Bros menjadi pihak yang mendistribusikan film bertema monster ini. Film Godzilla x Kong: The New Empire merupakan film kelima dari walaraba MonsterVerse, sekaligus film ke-38 dari seri Godzilla, dan King Kong, serta film Godzilla kelima yang diproduksi oleh studio Amerika.

Godzilla x Kong mengisahkan bersatunya dua raksasa legendaris menghadapi ancaman baru yang datang dari Hollow Earth alias Rongga Bumi.

Film itu menampilkan perjalanan Kong dan Godzilla hingga akhirnya dituntut bekerja sama. Godzilla x Kong juga tetap menyoroti nasib manusia di tengah para monster dan raksasa yang bertarung.

Berikut hal yang perlu diketahui sebelum nonton Godzilla x Kong: The New Empire.

1. Sekuel Godzilla vs Kong

Godzilla x Kong: The New Empire melanjutkan kisah dari Godzilla vs Kong yang menampilkan pertempuran epik antara dua raksasa legendaris. Dalam film sebelumnya, Godzilla dan Kong memiliki sejarah panjang yang berasal dari zaman purba.

Mereka menjadi bagian dari ras Titan yang berperang menguasai dunia. Penonton juga dikenalkan Hollow Earth, dunia bawah tanah yang menjadi rumah bagi banyak Titan lainnya.

Di sana, Kong menemukan kapak bersinar yang dibuat dari tulang dan sisik Godzilla. Kapak itu dapat menyerap energi nuklir dari Godzilla.

Kapak ini menjadi senjata utama Kong dalam melawan Godzilla dan ancaman lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah dan Asal-usul Godzilla dan Kong

2. Sejarah dan Asal-usul Godzilla dan Kong

Godzilla x Kong: The New Empire akan mengungkap lebih banyak tentang latar belakang dan misteri di balik Godzilla dan Kong, serta hubungan mereka dengan umat manusia. Film ini akan mengeksplorasi pertempuran mitos yang membentuk kedua makhluk luar biasa ini dan mengikat mereka dengan manusia selamanya.

Film ini juga akan menunjukkan bagaimana Godzilla dan Kong berevolusi dari zaman purba hingga saat ini.

3. Pencarian Spesies Kong

Godzilla x Kong: The New Empire berpusat pada perjalanan Kong sejak tinggal di Hollow Earth. Ia memimpin dunia itu, tetapi merasa kesepian karena tidak hidup bersama sesamanya.

Kong kemudian berusaha mencari gorila raksasa lain yang tinggal di Hollow Earth. Pencarian itu menemukan titik terang saat dirinya bertemu kawanan gorila raksasa di salah satu daerah.

4. Jia dan Suku Iwi

FIlm Godzilla x Kong: The New Empire juga akan mengungkap hubungan Kong dengan bangsa manusia, terutama Jia (Kaylee Hottle). Ia merupakan keturunan terakhir dari suku Iwi yang diadopsi Dr. Ilene Andrews (Rebecca Hall).

Jia terlibat di antara Kong dan Godzilla saat dirinya merasakan terdapat sinyal aneh yang memanggil dirinya. Sinyal itu mengantar Jia menuju Hollow Earth untuk mengungkap nenek moyangnya dari suku Iwi.

 

3 dari 3 halaman

Muncul Villain Baru

5. Akan Muncul Villain Baru

Setelah King Ghidorah dan Mechagodzilla, film ini menampilkan villain baru yang berasal dari spesies gorila raksasa. Villain itu bernama Skar King, raja dari kawanan gorila yang tinggal di Hollow Earth.

Skar King dikenal sebagai raja yang bengis. Ia juga memiliki senjata berupa Shimo, titan reptil yang menyerang dengan semburan es pembeku.

6. Urutan Film Walaraba MonsterVerse

Jauh sebelum peluncuran Godzilla X Kong: The New Empire dan Godzilla vs Kong, MonsterVerse sudah merilis beberapa film sejak 2014 silam.

Berikut adalah daftar urutan untuk menonton film Godzilla:

Kong: Skull Island (rilis 17 Maret 2017)

Skull Island (rilis 22 Juni 2023)

Godzilla (rilis 16 Mei 2014)

Monarch: Legacy of Monsters (rilis 17 November 2023)

Godzilla: King of the Monsters (rilis 31 Mei 2019)

Godzilla vs Kong (rilis 31 Maret 2021)

Godzilla X Kong: The New Empire (rilis 29 Maret 2024)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.