Sukses

PNM Gelar Program CICI ROSA, Bisa Berburu Takjil Sepuasnya

CICI ROSA mempertemukan pedagang yang merupakan nasabah Mekaar dengan masyarakat sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar bazar kuliner di setiap cabang di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia. Kegiatan ini bertajuk CICI ROSA atau Cicip Cicip Produk Nasabah Mekaar, CICI ROSA mempertemukan pedagang yang merupakan nasabah Mekaar dengan masyarakat sekitar.

Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM, Octo Wibisono menyampaikan PNM selalu berusaha memfasilitasi pengembangan usaha nasabah tidak terbatas hanya pada membantu permodalan saja.

"CICI ROSA sebagai bentuk fasilitasi kita pada nasabah yang memiliki usaha kuliner untuk menjual produknya di tempat yang sudah kita siapkan. Kita tidak hanya menyiapkan tempat tetapi juga melalukan promosi agar dagangan nasabah kita laris manis di lokasi," jelasnya.

Pada program CICI ROSA ini PNM menyediakan lokasi jualan yang strategis. "Hampir semua lokasi kantor cabang kita di lokasi strategis."

"Yang lokasi kantor sudah rame kita buat CICI ROSA di depan kantor cabang. Tetapi bagi yang masuk jalan berkecepatan tinggi artinya kurang strategis kita sewakan lapak yang bagus, kita ingin nasabah kita jualannya rame dan mereka untung dengan kegiatan ini," ujarnya.

Giat CICI ROSA berlangsung 10 hari dari tanggal 17 Maret - 26 Maret 2024. Berbagai macam menu makanan takjil dijajakan untuk memanjakan lidah masyarakat sekitar sekaligus bagi nasabah Mekaar sebagai upaya PNM meningkatkan akses pasar produk nasabah Mekaar.

"Ada juga cabang yang memulai dari 18 Maret dan tetap berlangsung 10 hari. Jadi gak kaleng-kaleng ya, PNM benar-benar memberikan akses berjualan kepada nasabah Mekaar selama bulan puasa ini untuk meningkatkan nasabah kita," katanya.

Kepala Sekretariat Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary menambahkan kegiatan ini semakin menguatkan upaya pemberdayaan yang dilakukan kepada nasabah tidak hanya sekedar melalui pembiayaan semata tetapi juga melalui pendampingan berkelanjutran.

"PNM secara komprehensif memberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial," tambahnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini