Sukses

Bak 'Transit Love' di Dunia Nyata, Begini Rangkuman Hubungan Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Han So Hee

Kisah inilah yang dialami Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Han So Hee. Hyeri dan Jun Yeol telah menjalin hubungan selama tujuh tahun.

Liputan6.com, Yogyakarta - Drama percintaan aktor dan aktris Korea Selatan, Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Han So Hee menjadi perbincangan hangat warganet. Mereka menyebut bahwa kisah ketiganya mirip reality show Transit Love.

Transit Love atau yang juga dikenal dengan judul Exchange adalah dating show Korea Selatan. Acara tersebut sudah diproduksi hingga tiga musim, yakni pada 2021, 2022, dan 2023.

Transit love kemudian berkembang menjadi sebuah istilah baru untuk menyebut sebuah hubungan yang terjalin antara pasangan baru yang salah satunya belum resmi putus, misalnya seorang laki-laki yang masih berstatus pacaran dan dalam proses putus menyukai wanita lain. Setelah putus, ia langsung mendekati wanita yang disukai.

Kisah inilah yang dialami Hyeri, Ryu Jun Yeol, dan Han So Hee. Hyeri dan Jun Yeol telah menjalin hubungan selama tujuh tahun. Mereka kemudian mengumumkan putus pada 13 November 2023.

Lalu, bagaimana nama Han So Hee muncul di tengah hubungan mereka? Berikut rangkuman kisah cinta mereka seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Pertemuan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Kabarnya, pertemuan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol  bermula saat aktris The World of the Married ini mengunjungi pameran foto Ryu Jun Yeol. Saat itu, So Hee datang bersama temannya yang merupakan seorang fotografer.

Pameran itu digelar dua hari setelah pengumuman putus Jun Yeol dan Hyeri, yakni pada 15 November 2023. Ini adalah kali pertama keduanya terlihat bersama di sebuah acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumor

2. Artikel rumor kencan beredar

Pada 15 Maret 2024, muncul artikel seorang saksi mata melihat Ryu Jun Yeol dan Han So Hee tengah berlibur di Hawaii. Hal ini cukup membuat warganet geram karena Hawaii merupakan destinasi impian Hyeri. Agensi Ryu Jun Yeol dan Han So Hee pun mengatakan tak bisa mengonfirmasi apa pun terkait kehidupan pribadi artisnya.

3. Hyeri membuat unggahan di Instagram Story

Usai rumor semakin kencang, Hyeri membuat Instagram Story dan meng-unfollow akun Instagram sang mantan. Ia mengunggah foto dengan tulisan,"it's fun for me (menurutku ini lucu)".

Dari sinilah drama percintaan ketiganya ramai diperbincangkan. Warganet pun terbagi menjadi Tim Hyeri dan Tim Han So Hee.

4. Han So Hee membuat Instagram Story balasan

Tak berselang lama, Han So Hee mengunggah Instagram Story yang diduga membalas unggahan Hyeri. Dalam unggahannya, Han So Hee seolah membantah rumor kencannya dengan Ryu Jun Yeol.

"Aku tidak memacari orang yang punya pasangan. it's fun for me too (menurutku ini juga lucu)," tulis So Hee.

 

3 dari 3 halaman

Konfirmasi

5. Han So Hee memberi konfirmasi berpacaran dengan Ryu Jun Yeol

Pagi harinya, Han So Hee justru mengonfirmasi bahwa ia berpacaran dengan Ryu Jun Yeol melalui Naver Blog. So Hee menjelaskan pertemuan mereka dan meminta maaf pada Hyeri terkait unggahan Instagram Story yang membuat perbincangan semakin gaduh.

Dalam tulisannya, So Hee juga mengatakan bahwa ia mengetahui Jun Yeol dan Hyeri sudah putus pertengahan 2023. Ia juga membalas beberapa komentar warganet. Dalam klarifikasinya ini, Han So Hee juga membantah tentang transit love.

"Aku tahu dari media kalau mereka putus Juni 2023," tulis Han So Hee membalas komentar warganet.

6. Spekulasi warganet

Dari klarifikasi Han So Hee, para warganet justru menduga bahwa Ryu Jun Yeol sudah dekat dengan Han So Hee sejak Jun Yeol masih berpacaran dengan Hyeri. Warganet menyebut Jun Yeol juga sempat membuat Hyeri merasa sendiri sebelum akhirnya mengakhiri hubungan mereka.

Pasalnya, tidak ada artikel yang memberitakan putusnya hubungan Hyeri dan Jun Yeol pada Juni 2023 seperti yang dikatakan So Hee. Dari sinilah warganet menyebut bahwa drama percintaan mereka mirip dengan Transit Love.

7. Han So Hee menghapus komentar dan sempat mengunci akun Instagram

Setelah pembicaraan semakin ramai, Han So Hee justru menghapus komentar tentang waktu putus Jun Yeol dan Hyeri. Ia juga sempat mengunci akun Instagram setelahnya.

Sementara itu, Ryu Jun Yeol belum memberikan komentar apa pun secara pribadi tentang drama hubungannya dengan dua aktris ternama ini, Hyeri dan Han So Hee. Statement-nya hanya diwakilkan oleh agensi C-Jes Studios yang membenarkan hubungan barunya itu.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini