Sukses

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Keluarga di Garut

Menikmati momen liburan bersama keluarga menjadi momen yang tak terlupakan untuk anak. Berikut ini adalah enam tempat wisata keluarga di Garut yang cocok dikunjungi ketika libur lebaran.

Liputan6.com, Bandung - Berlibur bersama keluarga tidak hanya menyenangkan tetapi juga bisa memberikan kenangan tak terlupakan. Saat ini, momen berlibur yang bisa digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia adalah libur lebaran.

Libur lebaran berlangsung cukup panjang dan menjadi momen yang dinantikan oleh banyak orang terutama umat Muslim. Pada momen tersebut, banyak keluarga yang merantau akan kembali ke kampung halamannya.

Termasuk salah satunya bagi masyarakat Garut yang merantau dan hendak kembali ke kampung halamannya. Saat ini, di Garut ada banyak tempat wisata menarik yang tidak hanya disukai warga lokal tetapi juga wisatawan dari luar daerah.

Garut dikenal sebagai kota yang mempunyai pesona dan keindahan alam yang menakjubkan. Kota ini dikelilingi dengan pegunungan hijau, perkebunan luas, hingga sejumlah wisata alam memesona lainnya.

Misalnya, menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian, menyusuri air terjun, atau berjalan santai di perkebunan teh. Bahkan, saat ini di Garut sudah ada banyak tempat penginapan yang turut menyajikan tempat bermain yang disukai anak.

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah rangkuman tempat wisata di Garut yang cocok dikunjungi ketika liburan bersama keluarga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Keluarga di Garut

1. Sabda Alam Water Park

Sabda Alam Water Park merupakan tempat wisata air yang cocok dikunjungi bersama keluarga terutama untuk anak-anak. Tempat ini memiliki sejumlah wahana air menarik seperti seluncuran air, kolam ombak, dan zona anak-anak.

Melansir dari ulasan Google Sabda Alam Water Park meraih rating 4.2 dari total 5.743 ulasan pengguna. Melalui situs resminya harga tiket pada hari biasa mempunyai tarif Rp 45.000 dan pada akhir pekan atau hari libur Rp 60.000

Lokasi Sabda Alam Water Park ada di Jl. Raya Cipanas, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

2. Kampung Sampireun Resort & Spa

Kampung Sampireun Resort & Spa merupakan sebuah hotel di Garut yang memiliki restoran dengan pemandangan alam yang indah karena berada di pinggir danau. Tempat ini juga memiliki sejumlah fasilitas seperti penginapan, spa, restoran, dan lain-lain.

Tempat ini cocok dikunjungi oleh keluarga yang ingin menginap dan bersantai sambil disajikan pemandangan alam yang indah. Berdasarkan dari ulasan Google Kampung Sampireun mendapatkan rating 4.5 dari total 4.445 ulasan pengguna.

Kampung Sampireun Resort & Spa berlokasi di Jl. Raya Kamojang No.KM.4, Sukakarya, Kec. Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari selama 24 jam.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Garut

3. Taman Satwa Cikembulan

Taman Satwa Cikembulan menjadi destinasi wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Pasalnya tempat ini memiliki kebun binatan kecil dengan satwa yang bervariasi untuk membuka wawasan anak.

Tempat ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak dan spot piknik untuk keluarga bersantai dan makan bersama. Mengutip dari ulasan Google Taman Satwa Cikembulan mempunyai rating 4.3 dari total 2.466 ulasan pengguna.

Lokasi Taman Satwa Cikembulan ada di Cikembulan, Kec. Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

4. Situ Bagendit

Situ Bagendit dikenal sebagai tempat wisata populer di Garut yang menyajikan pemandangan alam mempesona. Pasalnya Situ Bagendit merupakan sebuah danau yang luas dengan latar belakang pegunungan yang indah.

Tempatnya mempunyai beragam fasilitas menarik mulai dari arena bermain, restoran, dan spot Instagramable. Lokasi Situ Bagendit ada di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Garut

5. Darajat Pass

Darajat Pass merupakan tempat wisata di Garut yang memiliki beragam fasilitas menarik seperti kolam renang air panas, water park, hingga outbound. Tempat ini juga mempunyai pemandangan gunung yang indah.

Selain menyajikan tempat bermain Darajat Pass juga memiliki restoran dan penginapan yang bisa disewa oleh pengunjung. Berdasarkan informasi dari ulasan Google tempat ini meraih rating 4.4 dari 21.379 pengguna.

6. Papandayan Leisure Park

Papandayan Leisure Park dikenal sebagai area wisata yang luas dengan pemandangan yang memesona. Tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga karena memiliki sejumlah wahana menarik.

Lokasi Papandayan Leisure Park ada di Sinarjaya, Kec. Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.