Sukses

Pj Gubernur Bahtiar Minta Garuda Tambah Rute Penerbangan Internasional dan Domestik dari Sulsel

Hal itu demi memperkuat posisi Sulawesi Selatan sebagai gerbang penghubung Kawasan Timur Indonesia.

Liputan6.com, Makassar - Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, meminta agar maskapai Garuda Indonesia menambah rute penerbangan domestik dan internasional dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Hal ini untuk memperkuat posisi Sulsel, khususnya Kota Makassar sebagai gerbang penghubung Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Bahtiar saat bertemu General Manager (GM) Garuda Indonesia, Wayang Gilang Aditya Subawa, di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (14/3/2024).  

Bahtiar menyampaikan, Sulsel baru bisa menjadi daerah yang maju sekaligus hub Indonesia Timur jika telah memiliki rute penerbangan internasional. Bukan hanya ke Singapura, Malaysia dan Arab Saudi saja, namun juga beberapa negara lainnya. Seperti Jepang, Cina, Thailand, Vietnam dan sejumlah negara lainnya. 

"Saya harap Mas Gilang komunikasikan itu, supaya benar-benar menjadikan Makassar sebagai hub Indonesia bagian timur," kata Bahtiar. 

Sebagai Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar siap membantu demi terwujudnya Provinsi Sulsel yang maju dan berkembang secara ekonomi lewat jalur udara. 

"Teman-teman butuh apa, butuh surat apa sampaikan. Kami akan sampaikan kepada Pak Menteri dan bahkan kami sampaikan langsung ke Pak Presiden Jokowi," ujarnya. 

Menanggapi permintaan tersebut, GM Garuda Indonesia, Wayang Gilang Aditya Subawa, mengaku akan mengkomunikasikan apa yang menjadi harapan Pj Gubernur Sulsel terkait penambahan rute penerbangan. 

"Kami akan berupaya melaksanakan apa yang menjadi penyampaian Bapak Gubernur terkait rute penerbangan internasional maupun domestik," katanya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.