Sukses

Menengok Salat Tarawih Perdana Ramadan 1445 H di Masjid Agung Medan, Dipadati Jemaah

Salat Tarawih perdana di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro, pada Ramadan 1445 Hijriah , berlangsung khusyuk, Senin, 11 Maret 2024, malam.

Liputan6.com, Medan Salat Tarawih perdana di Masjid Agung Medan, Jalan Pangeran Diponegoro, pada Ramadan 1445 Hijriah , berlangsung khusyuk, Senin, 11 Maret 2024, malam.

Pelaksanaan Salat Tarawih ini juga merupakan kali pertama pelaksanaannya di masjid yang baru dan mewah, yang sebelumnya sudah bisa digunakan sejak November 2023.

Wakil Sekretaris BKM Masjid Agung Medan, Abdullah Matondang mengatakan, masjid ini bisa menampung kapasitas sekitar 7.000 jemaah, namun saat ini masih digunakan 1 lantai saja untuk Salat Tarawih.

Selama Ramadan tahun ini, pelaksanaan Salat Tarawih hanya dilakukan di lantai 2 Masjid Agung Medan.

"Ini pelaksanaan tarawih pertama di Ramadan tahun 2024, yang juga pertama kalinya memfungsikan Masjid Agung yang baru untuk aktivitas Salat Tarawih," kata Abdullah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salat Tarawih 11 Rakaat

Salat Tarawih di Masjid Agung Medan dilaksanakan 11 rakaat, dengan 3 imam yang akan bergantian setiap harinya selama Ramadan.

Selain Salat Tarawih, kegiatan rutin lainnya yang akan diadakan di Masjid Agung Medan selama Ramadan 1445 Hijriah termasuk buka puasa bersama, kajian siang atau tausiyah, malam nuzulul Qur'an, hingga malam itikaf.

Pada Ramadan yang penuh berkah ini, Abdullah berharap jumlah jemaah yang hadir di Masjid Agung Medan akan terus bertambah setiap harinya.

"Dengan kekayaan fasilitas dan ruang yang lebih luas dari sebelumnya, diyakini semangat beribadah akan semakin meningkat di Masjid Agung yang baru ini," Abdullah mengungkapkan.

3 dari 3 halaman

Dipadati Jemaah

Suasana Salat Tarawih perdana di Masjid Agung Medan dipadati hampir 1.200 jemaah, yang menunjukkan antusiasme dan semangat beribadah umat Islam di bulan suci Ramadan.

"Semoga kegiatan beribadah di masjid yang baru ini semakin mempererat tali persaudaraan umat Islam, serta memberikan berkah dan keberkahan bagi semua umat," Abdullah menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini