Sukses

6 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Enak di Malang

Bakso merupakan makanan favorit sejuta umat terutama di Indonesia. Salah satu kota yang dikenal dengan baksonya yang enak adalah kota Malang.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak kebudayaan yang beragam. Salah satunya yang paling populer adalah makanan bakso.

Bakso merupakan menu makanan favorit banyak orang terutama di antara masyarakat. Bakso adalah makanan berupa bola daging yang diolah dengan berbagai cara dan biasanya disajikan dengan kuah yang khas.

Makanan ini sangat populer di Indonesia karena memiliki rasa gurih dengan kuah khas yang menggugah selera karena kenikmatannya. Bahkan, hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sering menjadikan bakso sebagai menu makanan kesukaannya.

Salah satu kota di Indonesia yang terkenal dengan kuliner bakso yang lezat adalah kota Malang. Bakso malang terkenal dengan cita rasanya yang khas dan berhasil membuat banyak orang selalu mengidamkan makanan tersebut.

Selain di kota asalnya, bakso malang memiliki penggemar yang cukup besar di daerah-daerah lain. Sehingga, ketika mengunjungi kota Malang jangan sampai tertinggal untuk mencicipi makanan bakso di daerah asalnya.

Melansir dari beberapa sumber yang telah dirangkum, terdapat tempat makan bakso di Malang yang terkenal. Tidak hanya karena rasanya yang khas, beberapa tempat juga sering disebut sebagai bakso legendaris yang patut dicoba.

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan bakso enak di Malang yang wajib untuk dikunjungi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftarnya

1. Bakso President Malang

Bakso President merupakan tempat makan legendaris di Malang yang wajib dikunjungi ketika berada di Malang. Berdiri sejak tahun 1970-an tempat makan ini masih eksis sampai sekarang dengan rasa yang menggugah selera.

Tempat makan ini memiliki lokasi yang unik karena berdekatan dengan rel kereta api yang memberikan sensasi menarik bagi para pengunjungnya. Lokasi Bakso President ada di Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Bakso President buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 21.30 WIB dan pada hari Minggu dan Senin buka pukul 08.45 WIB.

2. Bakso Solo Kidul Pasar

Bakso Solo Kidul Pasar merupakan salah satu makanan legendaris karena telah berdiri sejak tahun 1965. Tempat makan ini berada di Pasar Besar Kota Malang sehingga dekat untuk kamu yang tengah berkunjung ke pasar.

Selain itu, menu bakso di tempat ini bervariasi dan mempunyai kuah kaldu yang menggugah selera. Tempat bakso ini sudah memiliki banyak cabang salah satunya di Jl. Halmahera No.12A, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang dengan jam buka setiap hari pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Bakso Prima

Bakso Prima menjadi salah satu tempat bakso populer di Malang karena tempat makan ini mempunyai harga yang ramah di kantong. Selain itu Bakso Prima sudah berdiri sejak tahun 1988 dan menjadikannya salah satu tempat bakso legendaris di Malang.

Tempat ini menyajikan berbagai jenis bakso mulai dari bakso urat, halus, ayam, babat, dan lain-lain. Di Malang tempat ini sudah memiliki tiga cabang salah satunya di daerah Lowokwaru, Jalan Soekarno Hatta Nomor 37 dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB.

4. Bakso Kota Cak Man

Bakso Kota Cak Man merupakan tempat bakso populer di Malang karena memiliki harga yang cukup terjangkau. Melansir dari Instagramnya Bakso Kota Cak Man telah berdiri sejak 1980 dengan klaim bakso asli khas Malang.

Tempat makan ini juga memiliki berbagai cabang tidak hanya di Malang tapi di beberapa kota lain. Salah satu cabangnya di Malang ada di Jl. Letjend S. Parman No.56A, Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang dengan jam buka pukul 10.30 hingga 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Bakso Gun Malang

Bakso Gun adalah salah satu tempat makan bakso di Malang yang cukup unik karena pengunjungnya bisa meracik dan merebus isian baksonya sendiri. Bahkan pengunjung akan diberikan menu pendamping dan kuah dengan kompor di masing-masing meja.

Terdapat berbagai jenis bakso mulai dari bakso halus, urat, kembang tahu, dan lain-lain. Lokasi tempat makan ini ada di Jalan Kawi Atas No.41A, Bareng, Klojen, Kauman, Kec. Klojen, Kota Malang dengan jam buka pukul 10.30 hingga 20.45 WIB.

6. Bakso Sumsum Cak Hadi

Bakso Sumsum Cak Hadi cocok dikunjungi oleh para pecinta sumsum karena terdapat bakso sumsum yang memiliki rasa gurih dan nikmat. Selain bakso sumsum tempat ini juga memiliki menu bakso lain seperti bakso hati, kasar, telur puyuh, dan lain-lain.

Lokasi Bakso Sumsum Cak Hadi ada di Jl. Kertanegara No.117, Candirenggo, Kec. Singosari, Kabupaten Malang. Tempat ini buka setiap hari Jumat hingga Rabu pukul 14.30 hingga 00.00 WIB dan tutup pada Kamis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini