Sukses

Anak Mukesh Ambani Gelar Prewedding Mewah, Bawa Rihanna Tampil di India

Putra bungsu Mukesh Ambani baru-baru ini menggelar acara prewedding mewah dengan mengundang penyanyi Rihanna.

Liputan6.com, Bandung - Crazy Rich India Mukesh Ambani baru-baru ini menggelar pesta mewah selama tiga hari sejak Jumat, 1 Maret 2024 hingga Minggu, 3 Maret 2024. Pesta tersebut untuk merayakan acara prewedding putra bungsunya Anant Ambani (28) dengan kekasihnya Radhika Merchant (29).

Sebagai informasi calon istri Anant Ambani memiliki latar belakang yang tidak biasa karena dikenal sebagai putri dari Viren Merchant seorang CEO Encore Healthcare. Perusahaan ayah Radhika dikenal sebagai perusahaan farmasi terkemuka di India.

Kedua pasangan tersebut sudah menggelar acara pertunangan sejak awal Januari 2023 lalu di Antilia, rumah keluarga Ambani di Mumbai. Sementara itu acara pranikah atau prewedding tersebut dikenal sebagai salah satu tradisi pernikahan di India.

Anant Ambani dan Radhika Merchant juga sudah mengenal satu sama lain sejak lama sebagai teman masa kecil. Menurut pemberitaan di media India Radhika sering menjadi tamu di kediaman Ambani.

Acara prewedding tersebut juga dihadiri oleh tokoh penting dunia di antaranya adalah Bill Gates, Mark Zuckerberg, Larry Fink, Sundar Pichai, hingga putri Donald Trump dan Ivanka Trump. Selain tokoh penting dunia, acara tersebut juga dihadiri oleh sosok ternama India.

Mulai dari miliarder Gautam Adani, pemain kriket dan bintang Bollywood Shah Rukh Khan, Salman Khan, Deepika Padukone, hingga Janhvi Kapoor. Acara ini juga mengundang penyayi ternama Rihanna sebagai salah satu bintang tamunya.

Penyanyi berusia 36 tahun tersebut membawakan sejumlah lagu-lagu hitsnya seperti “We Found Love”, “Wild Thoughts” hingga “Works”. Melalui acara ini Rihanna tampil dalam panggung konser prewedding yang megah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Anant Ambani

Melansir dari beberapa sumber Anant Ambani merupakan putra bungsu orang terkaya di India, Mukesh Ambani dan Nita Ambani. Anant lahir pada 10 April 1995 di Mumbai, Maharashtra, India.

Ia merupakan anak ketiga dan memiliki kakak laki-laki bernama Akash Ambani dan kakak perempuan bernama Isha Ambani. Anant juga pernah menempuh pendidikan di Brown University, Amerika Serikat.

Selain itu, Anant juga menjabat sebagai ketua dan direktur perusahaan yang didirikan oleh kakeknya bernama Reliance Industries. Perusahaan ini bergerak dalam bidang telekomunikasi, minyak dan gas, ritel, hingga jasa keuangan.

Melansir dari Forbes kekayaan bersih Anant Ambani sekitar 116 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1.824 triliun.

3 dari 4 halaman

Penyayang Hewan dan Olahraga Kriket

Anant Ambani dikenal sebagai pecinta hewan dan memiliki program untuk menyelamatkan dan merawat hewan terluka bernama Vantara atau Star of the Forest. Selain itu, Anant juga membangun penampungan hewan di Kompleks Kilang Jamnagar milik Reliance Industries.

Penampungan tersebut dibuat dalam tanah seluas 3.000 hektar dan sampai saat ini masih menjadi tempat penampungan hewan yang telah diselamatkan. Anant juga mempunyai kesukaan pada olahraga kriket.

Bahkan, Anant telah terlibat dengan berbagai aspek tim kriket IPL (Indian Premier League) yaitu Mumbai Indians. Anant juga pernah terlihat mengunjungi Kuil Siddhivinayak di Mumbai dengan membawa piala trofi IPL menyusul kemenangan mereka di final IPL 2017.

4 dari 4 halaman

Profil Radhika Merchant

Melansir dari beberapa sumber Radhika Merchant merupakan putri dari pasangan Viren Merchant dan Shaila Merchant. Radhika lahir pada tanggal 18 Desember 1994 dan saat ini telah berusia 29 tahun.

Ayah Radhika dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki perusahaan farmasi terkemuka di India bernama Encore Healthcare. Radhika juga memiliki kakak perempuan bernama Anjali Merchant.

Radhika pernah menempuh pendidikan di BD Somani International School di Mumbai dan lulus dari New York University di tahun 2017 dengan gelar sarjana Ilmu Politik. Ia memulai kariernya dengan menjalani magang di berbagai bisnis.

Salah satunya magang sebagai konsultan strategi bisnis di Cedar Consultant di Mumbai dan memulai pekerjaannya di perusahaan real estat mewah Isprava. Saat ini, Radhika dikabarkan menjabat sebagai Dewan Direksi di Encore Healthcare.

Terlepas dari pendidikan dan pekerjaannya Radhika juga dikenal sebagai seorang penari tradisional India yang berlatih di Bharatanatyam selama delapan tahun. Ia menyukai musik, seni, sastra, dan selera yang tinggi terhadap gayanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini