Sukses

Parfum Lokal Makin Berkembang, Hadirkan Varian Baru dan Konsep Unik

Pasar parfum semakin berkembang seiring kebutuhan bagi banyak orang saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar parfum semakin berkembang seiring kebutuhan bagi banyak orang saat ini. Menyadari hal itu, salah satu produk lokal hadir dengan beragam varian yang tidak hanya menjanjikan kualitas, tetapi juga keunikan yang memikat.  

Seringkali dianggap sebagai brand luar negeri, brand Mykonos menyajikan dan memanjakan hidung pecinta wewangian. Didirikan sejak 2019 oleh anak negeri brand lokal Indonesia ini menjangkau pasar hingga ke kancah internasional, di antaranya Malaysia, Singapura, hingga Vietnam.

Menurut Operation & Marketing manager Mykonos, Ms. Koyal, brandnya menjadi pendobrak dalam industri parfum lokal dengan menciptakan wewangian tidak hanya itu-itu saja seperti wewangian yang manis, fresh, atau lembut. Namun Mykonos juga menghadirkan aroma berat dengan performance luar biasa.

Keberanian Mykonos membawa pengalaman baru dalam dunia parfum dengan aroma yang luas, dari yang aman hingga unik dengan wangi makanan realistik, menjadikan Mykonos berbeda dari brand parfum lainnya.

"Mykonos bukan hanya pilihan utama di tanah air, tetapi juga di pasar internasional. Kolaborasi antara kualitas lokal dan daya saing global membawa Mykonos ke terus maju dalam dunia industri parfum," kata Ms. Koyal dalam keterangannya.

Produk ini sebelumnya meluncurkan tiga varian baru, yaitu Dark Secret, Sparkling Rose, dan Satin Blanc. Setiap parfum memiliki karakteristik unik, mulai dari notes eksklusif hingga desain packaging yang mewah.

Pada peluncuran Dark Secret, dalam sehari sejak 11 November 2023, parfum ini berhasil terjual mencapai 8.000 botol, menciptakan babak baru bagi sejarah Mykonos. 

Dark Secret yang menghadirkan nuansa dark, mewah, dan glamor dengan perpaduan aroma Black Cherry, Saffron, hingga Musk. Berbanding 180 derajat dengan Sparkling Rose yang menghadirkan harum mawar yang ramah bagi hidung awam, namun ada sedikit kejutan sensasi soda dari perpaduan aroma Damask Rose, Sparkling Red Berries, hingga Patchouli.

Hingga parfum dengan wangi yang sangat nyaman dengan sensasi seperti tidur dengan selimut yang hangat di musim dingin, Satin Blanc, memberikan sensasi lembut dan segar dari Bergamot, Floral Bouquet, hingga Vanilla. 

Selain wangi, Mykonos juga menghadirkan visual yang indah melalui aksen-aksen yang terukir di botol-botol parfum keluarannya, sehingga pecinta parfum dapat mendapatkan sensasi cerita dari wanginya, sejak pandangan pertama pada visual botolnya.

Mykonos juga menghadirkan serangkaian produk unggulan lain, termasuk di antaranya body mist. Lebih dari 50.000 body mist berhasil terjual oleh Mykonos sejak 2023 yang mana telah menjadi titik balik bagi industri parfum lokal, dengan menawarkan harga yang terjangkau, berkisar antara Rp150,000 hingga Rp250.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.