Sukses

Simak, Berikut Cara Cek Pulsa Indosat

Baru-baru ini Indosat sempat mengalami insiden kebakaran pada salah satu gedungnya yang berdampak pada pengguna di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Sementara itu berikut ini adalah cara untuk mengecek pulsa Indosat dengan menggunakan dua cara.

Liputan6.com, Bandung - PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchinson sebelumnya sempat mengumumkan adanya insiden kebakaran di gedung perangkat Indosat Ooredoo pada Sabtu (2/3/2024). Sehingga, sejumlah pengguna Indosat khususnya wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat sempat mengalami gangguan.

Pada Minggu (3/3/2024) pihak Indosat Ooredoo Hutchison telah membagikan pernyataan resmi di Instagram storynya bahwa gedung yang terbakar telah berhasil dipadamkan secara menyeluruh.

Sehingga, pihak Indosat telah mengupayakan perbaikan tidak henti sejak semalam terutama untuk melakukan perbaikan secara bertahap. Kemudian saat ini koneksi internet, layanan suara, hingga sms IM3 di wilayah terdampak dilaporkan sudah kembali normal.

Tim teknis dibantu para mitra kami sedang menyalakan power supply ke perangkat IT lainnya dan melakukan recovery secara bertahap. Saat ini koneksi internet, layanan suara, dan SMS IM3 di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat sudah kembali normal,” kata @indosat.

Pihaknya juga akan fokus melakukan percepatan perbaikan untuk layanan bagi para pelanggan. Serta memohon maaf atas kendala yang terjadi dan diketahui segala informasi tersebut akan dibagikan melalui akun resmi media sosial Indosat.

Kami memohon maaf atas kendala lanjutan yang mungkin masih dirasakan. Kami terus melakukan semua upaya percepatan penanganan dan hasilnya akan kami infokan secara berkala di seluruh akun resmi media sosial Indosat. Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiannnya. Sahabat!,” tulis @indosat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Cek Pulsa Indosat

Melansir dari situs resmi Indosat Care terdapat dua cara untuk memeriksa pulsa Indosat. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memeriksa pulsa Indosat melalui menu dial atau aplikasi myIM3.

Cara Cek Pulsa di *888#

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk memeriksa pulsa IM3 dengan menghubungi *888#:

1. Buka menu telepon atau menu dial yang ada di ponsel.

2. Kemudian ketik *888# dan selanjutnya klik “OK”.

3. Tunggu hingga muncul menu pop up.

4. Jika sudah muncul maka pilih opsi “Info”.

5. Selanjutnya pilih opsi “Cek Pulsa”.

6. Jika sudah dipencet maka muncul informasi terkait sisa pulsa yang ada dalam kartumu.

3 dari 3 halaman

Cara Cek Pulsa di myIM3

Indosat juga memberikan layanan pengecekan pulsa melalui aplikasinya atau layanan digitalnya yaitu myIM3. Para pengguna bisa memeriksanya melalui aplikasi tersebut yang bisa diunduh baik di ponsel Android atau IOS dan bisa mengikuti langkah berikut ini:

1. Unduh aplikasi myIM3 melalui Playstore atau App Store

2. Jika aplikasi telah berhasil diunduh maka bisa membuka aplikasi dan membuat akun jika Anda merupakan pengguna baru.

3. Selanjutnya lakukan pembuatan akun dan konfirmasi pendaftaran.

4. Jika sudah maka di halaman aplikasi bisa melihat pulsa yang dimiliki bersamaan dengan masa aktif kartunya di aplikasi myIM3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.