Sukses

Menikmati Wisata Pantai nan Indah di Pariaman

Pariaman merupakan salah satu daerah di Minangkabau yang memiliki pantai yang indah.

Liputan6.com, Pariaman - Berkunjung ke Kota Pariaman, Sumatera Barat, maka Anda wajib singgah di tempat wisatanya. Terutama wisata pantainya yang terkenal indah.

Dilansir dari website pariamankota.go.id, Kota Pariaman terus mengalami kemajuan signifikan dalam sektor pariwisata.

Destinasi wisata unggulan seperti Pantai Gandoriah, Pulau Angso Duo dan Pesona Hoyak Tabuik menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

Berikut daftar wisata yang ada di Pariaman yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Kata

Pantai Pantai Kata, merupakan pantai yang terletak di selatan Kota Pariaman, pantai ini membentang di Desa Taluk dan Kelurahan Karan Aur.

Lingkungan di Pantai Kata, masih terjaga keasriannya, banyaknya pohon cemara laut yang tumbuh disertai penataan kawasan pedagangnya, membuat tempat ini terlihat rindang dan rapi.

2. Pantai Gandoriah

Pantai Gandoriah memiliki pemandangan panorama lautnya yang indah, selain itu pantai ini menyajikan berbagai aktivitas rekreasi laut yang bisa menjadi pilihan saat liburan.

Seperti, renang, selancar, dan beraneka jenis olah raga pantai lainnya. 

Keunggulan yang dimiliki Pantai Gandoriah Pariaman juga didukung oleh aksesnya yang strategis. Posisinya yang berada di pusat kota, menjadikan akses transportasi umum seperti angkot dan bus antar kota tidak terlalu sulit kita temukan di sini.

Selain itu, terdapat jalur kereta yang menghubungkan langsung pantai ini dengan Kota Padang. Bahkan, posisi stasiunnya pun tepat berada di depan gerbangnya.

Tidak heran jika PT. KAI pun kemudian menghadirkan rute perjalanan kereta wisata jurusan Padang-Pariaman yang beroperasi setiap akhir pekan.

3. Pantai Cermin

Pantai Cermin memiliki panorama alam yang cukup landai, pasirnya berwarna kuning gading, sedangkan ombaknya juga tidak begitu besar.

Selain itu, di Pantai Cermin juga memiliki tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga, sehingga liburan anda akan terasa menjadi menyenangkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.