Sukses

Cedera ACL, S.Coups SEVENTEEN Dibebaskan dari Wamil

Terkait aktivitas grup, Pledis Entertainment telah menyiapkan jadwal comeback SEVENTEEN pada April 2024

Liputan6.com, Yogyakarta - Leader grup Kpop SEVENTEEN, S.Coups, dibebaskan dari tugas wajib militer (wamil) karena mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh agensi, Pledis Entertainment.

Secara resmi, Pledis Entertainment telah mengumumkan alasan rinci mengenai pembebasan tugas wamil artisnya itu. Idol kelahiran 8 Agustus 1995 itu diklasifikasikan sebagai pria Kelas 5 dalam sistem kesehatan wajib militer Korea Selatan. Hal itu menyebabkan dirinya dibebaskan dari wamil.

"Karena pecahnya ligamen anterior di sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral,” kata Pledis Entertainment.

Agensi juga mengatakan S.Coups telah menjalani operasi besar dan terapi rehabilitasi fisik untuk waktu yang lama. Proses penyembuhan itu telah dimulai dari tahun lalu hingga sekarang.

"Akibatnya, dia diklasifikasikan sebagai Kelas 5," katanya.

Sebagai informasi, menurut sistem wajib militer Korea Selatan, pria yang masuk kategori Kelas 5 dalam sistem kesehatan wamil akan dibebaskan dari wamil selama masa damai. Namun, saat negara dalam kondisi perang, mereka tetap diharuskan bekerja untuk mendukung militer negara.

Terkait aktivitas grup, Pledis Entertainment telah menyiapkan jadwal comeback SEVENTEEN pada April 2024. Agensi akan segera membuat pengumuman resmi mengenai jadwal comeback yang tepat di kemudian hari. Meski mengalami cedera, S.Coups dikabarkan akan tetap mengikuti aktivitas grup, begitu juga dengan Jeonghan yang telah pulih dari cedera.

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini