Sukses

Punya Spot Instagramable Baru, Danau Perintis Gorontalo Kini Miliki Wahana Kapal Tembaga

Hadirnya wahana kapal tembaga di objek wisata Danau Perintis Desa Huluduotamo, Kecamatan Suwawa menjadikan danau kecil di Bonebol ini makin estetik.

Liputan6.com, Bone Bolango - Danau Perintis di Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Gorontalo kini makin asyik untuk dikunjungi. Tidak hanya suguhan alam yang masih asri, danau perintis kini memiliki spot selfie terbaru yang sangat ciamik.

Hadirnya wahana kapal tembaga di objek wisata Danau Perintis Desa Huluduotamo, Kecamatan Suwawa menjadikan danau kecil di Bonebol ini makin estetik. Apalagi, kapal tembaga itu memberikan nuansa seperti kembali ke zaman dahulu.

Kapal terbaga tersebut, selain memberikan kesan seperti di zaman dahulu, kapal model pinisi itu memberikan kesan seperti berada di kapal VOC di Amsterdam. Itulah mengapa, jika danau perintis kini banyak diburu pelancong.

Mulai dari anak muda hingga orang tua berebutan agar bisa berfoto ria dengan latar desain kapal tua itu. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk datang ke danau perintis.

Musabab, waktu pagi itulah pengunjung tidak hanya menikmati udara segar. Perpaduan pemandangan alam, matahari terbit dengan latar kapal tembaga adalah momen terbaik untuk bersua foto.

Itulah mengapa, setiap pagi di akhir pekan, banyak pengunjung  yang sengaja singgah demi mendapatkan momen terbaik itu. terlebih bagi mereka yang berolahraga pagi, tak ketinggalan juga untuk singgah di danau kecil Bonebol.

"Saya setiap pagi habis olahraga, singgah dulu di danau perintis. Sembari menikmati awal juga pemandangan indah," kata Nana salah satu mahasiswa dari Sulawesi Tengah.

Dirinya mengaku, kehadiran kapal tembaga di danau perintis memberikan pengetahuan bahwa kapal laut zaman dulu seperti itu bentuknya. Kapal yang hanya menggunakan kekuatan angin untuk berlayar.

"Meskipun hanya miniatur, ternyata kapal zaman dulu begini bentuknya dan kami bisa belajar banyak," ungkapnya.

Di tempat yang sama, pengunjung lain Rahman Fadli bilang, tidak hanya pagi hari yang menarik. Datang di waktu sore dan menunggu waktu malam juga tak kalah menarik.

Interior lampu yang dipasangi di kapal tembaga juga sangat menarik untuk dijadikan latar foto. Apalagi datang bersama pasangan, sanak dan keluarga.

"Bagi saya, datang di waktu sore hingga malam hari adalah momen tarbaik. gemerlap lampu sangat indah untuk dipandang," tegasnya.

Danau Perintis dan wahana yang ada menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari ketenangan dengan keindahan alam, dengan upaya pelestarian yang dilakukan.

Diharapkan Danau Perintis terus menjadi destinasi wisata pilihan yang tidak hanya menawarkan keindahan alami tetapi juga kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi generasi yang akan datang.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.