Sukses

Tayang Hari Kabisat, Ini Sinopsis Film Pasar Setan 

Film Pasar Setan terinspirasi dari legenda yang sudah tidak asing lagi di kalangan pendaki gunung, yaitu tentang tempat horor yang disebut pasar setan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bioskop Indonesia kembali diramaikan dengan film horor terbaru berjudul Pasar Setan. Film ini mulai tayang hari ini, 29 Februari 2024.

Mengutip berbagai sumber, film Pasar Setan terinspirasi dari legenda yang sudah tidak asing lagi di kalangan pendaki gunung, yaitu tentang tempat horor yang disebut pasar setan. Konon, lokasi tersebut merupakan tempat tinggal bagi makhluk gaib di kawasan gunung.

Film Pasar Setan mencoba mengangkat legenda tersebut. Cerita film ini bermula ketika Rani yang merupakan seorang polwan harus pindah tugas dari Jakarta ke Banyuwangi. Hal ini terjadi akibat kekeliruan saat penangkapan.

Rani mengalami kesulitan beradaptasi di lingkungan kerjanya yang baru karena rekan-rekannya merendahkan kemampuannya. Situasi pun berubah ketika Rani menemukan sebuah kasus pembunuhan yang melibatkan Tamara, seorang vlogger wanita.

Kasus yang dirahasiakan oleh kantornya itu justru mendorongnya untuk berusaha mencari tahu kebenarannya. Tamara, yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan, ternyata menghadapi serangkaian peristiwa mistis di hutan yang berkaitan dengan keingintahuannya pada mitos pasar setan.

Pasar tersebut memang dikenal angker di kalangan para pendaki. Tragisnya, tiga teman Tamara meninggal secara misterius dan hanya dirinya yang bertahan hidup.

Tamara kemudian ditangkap oleh penduduk setempat. Masyarakat menganggap Tamara adalah reinkarnasi penguasa pasar setan yang harus dikembalikan untuk menjaga keselamatan desa.

Para penonton akan diajak menjelajahi sudut-sudut angker di gunung. Film ini dibintangi oleh Audi Marissa (Tamara), Roy Sungkono (Kevin), Michelle Tahalea (Rani), Shindy Huang (Caca), dan Pangeran Lantang (Yunus). Selain itu, ada juga Agni Pratistha, Epy Kusnandar, Kiki Narendra, Fajar Gomez, Fang Tatis, dan masih banyak lagi.

Film Pasar Setan merupakan garapan sutradara Wisnu Surya Pratama. Film produksi IDN Pictures ini sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai 29 Februari 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.