Sukses

10 Lokasi Kuliner Legendaris di Malang yang Wajib Dikunjungi

Kota Malang tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya yang indah tetapi juga dengan wisata kulinernya. Berikut ini adalah 10 kuliner legendaris di Malang yang patut dicoba.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia memiliki destinasi wisata alam yang beragam dan tidak pernah kehabisan tempat untuk berpetualang. Misalnya saja, salah satu kota yang selalu jadi destinasi wisata adalah kota Malang.

Malang dikenal dengan kota yang memiliki keindahan alam memesona dengan kebudayaan yang menarik. Terdapat sejumlah tempat wisata yang tidak pernah sepi pengunjung dan menyajikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung.

Selain itu, Malang tidak hanya dikenal dengan wisata alamnya yang indah tetapi juga dengan ragam kuliner yang menggugah selera. Kota ini juga sering menjadi destinasi favorit pecinta kuliner yang ramai dikunjungi.

Malang tidak hanya jadi destinasi para wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Selain itu tempat-tempatnya tidak pernah sepi pengunjung karena adanya beragam destinasi menarik yang tidak pernah bosan untuk dikunjungi.

Kuliner di Malang juga bisa dengan mudah ditemui terutama yang ada di sepanjang jalan kota. Beberapa tempat kuliner bahkan dikenal sebagai tempat makan legendaris yang populer di antara warga sekitar.

Melansir dari beberapa sumber melalui artikel ini terdapat 10 tempat makan populer dan legendaris di Malang yang patut untuk dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

10 Kuliner Legendaris di Malang

1. Bakso President

Bakso President merupakan tempat makan legendaris di Malang yang wajib dikunjungi ketika berada di Malang. Berdiri sejak tahun 1970an tempat makan ini masih eksis sampai sekarang dengan rasa yang menggugah selera.

Tempat makan ini memiliki lokasi yang unik karena berdekatan dengan rel kereta api yang memberikan sensasi menarik bagi para pengunjungnya. Lokasi Bakso President ada di Jl. Batanghari No.5, Rampal Celaket, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Bakso President buka setiap hari pada pukul 08.00 hingga 21.30 WIB dan pada hari Minggu dan Senin buka pukul 08.45 WIB.

2. Pecel Kawi Hj. Musilah

Pecel Kawi Hj. Musilah merupakan tempat makan legendaris yang telah berdiri sejak tahun 1975. Tempat ini memberikan sajian makanan pecel dan beberapa menu lain mulai dari rawon, soto, dan lain-lain.

Lokasi Pecel Kawi Hj. Musilah berada di Jl. Kawi Kios No.43 B, Bareng, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari pada pukul 06.30 hingga 17.00 WIB dan pada hari Sabtu dan Minggu tutup pukul 19.00 WIB.

3. Warung Nasi Brintik Semur

Warung Nasi Brintik Semur merupakan tempat makan yang disebut-sebut telah berdiri sejak tahun 1942. Tempat makan ini menyajikan menu makanan rawon daging yang menjadi populer dan patut untuk dicoba.

Lokasi tempat makan ini ada di Jl. KH Ahmad Dahlan No.39, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tempatnya mempunyai jam buka setiap hari pada pukul 05.00 hingga 16.00 WIB.

3 dari 4 halaman

10 Kuliner Legendaris di Malang

4. Bakpao Boldy

Bakpao Boldy merupakan kuliner legendaris di Malang yang sudah berdiri sejak tahun 1950-an. Nama Boldy tersebut konon katanya berasal dari nama jalan tempat tersebut berjualan.

Makanan ini memiliki beragam isian mulai dari ayam cincang, ayam kecap, kacang hijau, babi kecap, dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Jl. Mangun Sarkoro No.25, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur dan buka setiap hari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

5. Soto Ayam Lombok

Tempat makan ini menjual berbagai sajian soto kampung khas Malang yang telah buka sejak tahun 1955. Soto Ayam Lombok juga menawarkan sajian soto tradisional dengan suasana yang sederhana namun nyaman.

Lokasi Soto Ayam Lombok ada di Jl. Lombok No.1, Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

6. Puthu Lanang

Puthu Lanang adalah sebuah warung legendaris yang konon telah berdiri sejak tahun 1935. Tempat makan ini menyajikan aneka jajanan pasar mulai dari puthu, lupis, klepon, cenil, dan lain-lain.

Warung ini berlokasi di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.73, RT.03, Samaan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Buka setiap hari dengan jam buka pukul 17.30 hingga 22.00 WIB.

4 dari 4 halaman

10 Kuliner Legendaris di Malang

7. Pos Ketan Legenda

Bagi pecinta makanan ketan tempat makan ini menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Pasalnya Pos Ketan Legenda telah berdiri sejak tahun 1967 dan memiliki aneka menu ketan dengan toping yang beragam.

Lokasinya ada di Jl. Kartini No.6, Ngaglik, Sisir, Kec. Batu, Malang, Jawa Timur dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 15.00 dan dilanjut pukul 16.00 hingga 00.00 WIB.

8. Rujak Cingur Bude Ruk

Rujak Cingur Bude Ruk telah berdiri sejak tahun 1975 dan menyajikan makanan rujak cingur yang lezat. Tepat makan ini sangat populer tidak hanya di antara warga lokal tetapi juga warga pendatang.

Diketahui lokasi Rujak Cingur Bude Ruk ada di Jalan Soeroeji No.17 Gang 1, Kepanjen, Malang.

9. Depot Hok Lay

Depot Hok Lay merupakan tempat makan populer di Malang yang menyajikan menu khas berupa Pangsit Cwimie. Selain itu tempat makan ini juga menyajikan menu lain mulai dari lumpia, sate daging, sup, dan lain-lain.

Lokasi Depot Hok Lay ada di Jl. KH Ahmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tempat ini buka Setiap hari dan tutup di hari Selasa dengan jam buka pukul 09.00 hingga 13.30 dan dilanjut pukul 17.00 hingga 19.30 WIB.

10. Warung Sate Gebug

Warung Sate Gebug adalah salah satu tempat makan legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1920. Tempat makan ini masih eksis hingga sekarang dan menyajikan menu sate daging dengan rasa yang khas.

Lokasi Warung Sate Gebug ada di Jl. Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Tempatnya buka setiap hari dan tutup di hari Jumat dengan jam buka pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.