Sukses

Kunjungan Selama 2 Hari, Presiden Jokowi Masih Menjadi Magnet bagi Warga Sulut

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Megamall Manado, Kamis (22/2/2024). Di pusat perbelanjaan terbesar di Manado itu, Jokowi sempat mampir dan makan di salah satu resto.

Liputan6.com, Manado - Di tengah isu politik dinasti yang menghantam Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, realitas bahwa Jokowi masih dicintai masyarakat tergambar saat dua hari kunjungan kerjanya di Kota Manado, Kabupaten Bolmong, dan Kota Bitung, Sulut, Kamis – Jumat (22-23/2/2024).

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Megamall Manado, Kamis (22/2/2024). Di pusat perbelanjaan terbesar di Manado itu, Jokowi sempat mampir dan makan di salah satu resto.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak masyarakat saat melihat Presiden Jokowi turun dari mobil di lobi mal sekitar pukul 19.45 Wita.

Melihat keramaian tersebut, Presiden Jokowi langsung membalas sapaan masyarakat dan menghampiri sejumlah pengunjung sambil menerima ajakan untuk berswafoto.

Ratusan warga begitu anstusias menyambut kehadirannya, mereka rela berdesak-desakan agar bisa mendekat dan berswafoto.

“Jokowi masih menjadi magnet bagi warga, meski sudah 9 tahun memimpin dan juga dihantam berbagai isu termasuk politik dinasti. Ini bukti kecintaan warga, termasuk di Manado,” ujar Mikael, salah satu warga yang ikut berdesak-desakan agar bisa mendekat ke rombongan Jokowi.

Diketahui, Presiden Jokowi yang saat itu datang bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, juga menuju lantai dua mal untuk membeli makanan ringan. Bahkan, Presiden Jokowi memesan sendiri makanan ringan di salah satu stan.

“Pesan chicken nugget, kentang, burger reguler, sama hot dog reguler. Senang dan gugup. Tidak bisa berkata-kata lagi, pertama kali melayani Pak Presiden,” ucap Sandra, penjaga stan makanan ringan yang dikunjungi Presiden Jokowi.

Sambil menunggu makanan siap disajikan, Presiden Jokowi kembali melayani permintaan swafoto masyarakat. Tidak hanya itu, para menteri yang mendampingi juga tidak luput dari permintaan swafoto masyarakat.

Sambil menikmati makanan ringannya ditemani Menteri BUMN Erick Thohir, Jokowi sesekali melayani swafoto bersama warga yang menungguinya.

Andre, salah seorang warga mengaku sengaja menunggu kedatangan Presiden Jokowi. Ia tidak mau melewatkan kesempatan untuk bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Saya habis kerja, nunggu ada Pak Jokowi karena Pak Presiden Jokowi merupakan idola semua masyarakat Indonesia,” ujar Andre.

Selain menyambut Jokowi dengan teriakan histeris, warga juga menyebut-nyebut “dua”. Dua ini merupakan nomor urut pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat Pilpres 2024 ini.

Usai menyantap makanan ringan sambil berbincang hangat, Presiden Jokowi dan para menteri kemudian meninggalkan mal sekitar pukul 21.00 Wita.

Sambutan luar biasa juga terjadi pada, Jumat (23/2/2024) pagi, saat Jokowi dari tempat penginapan menuju ke Lanudal Manado untuk naik helicopter ke Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Sulut.

Warga sudah menanti di luar hotel untuk sekadar melihat Presiden Jokowi melintas di kawasan itu.

Diketahui, Presiden Jokowi mendatangi Lolak untuk meresmikan Bendungan Lolak, selanjutnya ke Bitung untuk mengecek kondisi Bulog di Kota Bitung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.