Sukses

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Dieng

Dieng merupakan salah satu tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam memesona. Berikut rekomendasi penginapan di sekitarnya.

Liputan6.com, Bandung - Wisata di Dieng merupakan salah satu kawasan wisata populer yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Pasalnya tempat ini memberikan pemandangan alam mempesona mulai dari telaga, kawah, bukit, hingga candi di sekitar perbukitan.

Dieng berada di sebuah dataran tinggi yang ada di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Tempat ini sering dijuluki sebagai negeri di atas awan dan terkenal dengan udara sejuk dan dinginnya.

Kawasan Dieng berada di ketinggian sekitar 2.115 mdpl dan namanya diambil dari bahasa sansekerta “Die Hieyang” atau “Edi dan Aeng” yang memiliki arti indah dan langka. Selain itu Dieng berada di gugusan gunung berapi.

Di antaranya berada di kawasan Gunung Prau, Gunung Pangonan, Gunung Sipandu dan Gunung Pakuwojo. Sehingga kawasan Dieng memiliki kontur pegunungan berapi yang aktif dan terdapat sejumlah kawah.

Wisatawan yang mengunjungi Dieng biasanya harus mengikuti keamanan yang berlaku di lokasi tersebut. Terdapat petugas yang akan memberikan arahan agar wisatawan tetap dalam batas yang mana.

Melansir dari Wisata Dieng tempat wisata ini berada di Provinsi Jawa Tengah dan ada di antara dua wilayah Kabupaten Kota. Diketahui area ini dikenal di Wonosobo dan Banjarnegara.

Sementara itu jalur yang lebih mudah untuk mengunjungi ke kawasan Dieng salah satunya melalui kota Wonosobo. Selain itu wisatawan juga tidak perlu khawatir terkait penginapan karena terdapat sejumlah penginapan di kawasan Dieng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Penginapan Murah di Dieng

Melansir dari Tiket.com berikut ini adalah sejumlah penginapan murah yang ada di kawasan Dieng:

1. Dieng Hill Lodge & Coffee

Dieng Hill Lodge & Coffee merupakan penginapan murah yang lokasinya ada di Dieng, Kec. Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tempat ini mendapatkan ulasan dari Google sekitar 4,3 dan menjadi salah satu penginapan murah di Dieng.

Melansir dari Tiket.com penginapan ini menawarkan akomodasi di Wonosobo yang berjarak sekitar 2 km dari Dieng Prau. Selain memberikan layanan kamar tempat ini juga memberikan fasilitas WiFi, parkir, TV, dan lain-lain.

Konsep penginapannya memiliki konsep klasik modern yang berpadu dengan sebuah Coffee Shop. Harga kamarnya sendiri mulai dari Rp 312.975 per malam di aplikasi Tiket.com.

2. Chakara Residence

Chakara Residence merupakan sebuah penginapan yang berlokasi di Jl. Dieng No.13, Krajan, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat ini berjarak sekitar 2,3 km dari Wisata Pendakian Prau Kalilembu.

Tempat ini juga memberikan sejumlah fasilitas mulai dari WiFi, TV layar datar, shower, dan masih banyak lagi. Melansir dari ulasan di Google penginapan ini mendapatkan rating sekitar 4,2 dari 180 ulasan.

Melansir dari beberapa aplikasi penginapan harga menginap di Chakara Residence berbeda-beda namun rata-rata semua berkisar di harga sekitar Rp 400.000 per malam. 

3 dari 4 halaman

3. Homestay Embun Pagi

Homestay Embun Pagi merupakan penginapan murah di dekat tempat wisata bukit Sikunir Dieng. Tempat ini menyediakan fasilitas menarik terutama dengan penginapan yang menampilkan pemandangan alam Dieng.

Lokasi dari penginapan ini ada di Wisata Bukit Sikunir Dieng, Jl. Telaga Cebong, Ds. Sembungan, Kec. Kejajar, Kab. Wonosobo. Melansir dari ulasan di Google tempat ini mendapatkan rating 4,0 dari 72 ulasan.

Sementara itu melalui beberapa aplikasi penginapan harga menginap di Homestay Embun Pagi sekitar Rp 230.000 per malam.

4. Homestay Rizkia Dieng

Homestay Rizkia Dieng merupakan penginapan yang ada di Wonosobo dan berjarak sekitar 500 meter dari Candi Arjuna. Tempat ini menyajikan sejumlah fasilitas dan setiap kamarnya dilengkapi dengan jendela.

Diketahui Homestay Rizkia Dieng berlokasi di Karangsari, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Melalui ulasan di Google tempat ini meraih rating 4,8 dari total 24 ulasan.

Sementara itu melansir dari Tiket.com tempat ini memiliki jenis kamar keluarga standar dengan kisaran harga per malam sekitar Rp 682.100.

4 dari 4 halaman

5. Diengbuun

Diengbuun merupakan penginapan yang mempunyai jarak sekitar 1,3 km dari Taman Syailendra Dieng. Tempat wisata ii menyajikan sejumlah fasilitas mulai dari WiFi, AC, shower, dan lain-lain.

Berlokasi di Jl. Dieng Karangsari, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Penginapan ini mendapatkan ulasan dari Google dengan rating sekitar 4,6 dari total 29 ulasan.

Melansir dari Tiket.com harga kamar per malam di penginapan Diengbuun sekitar Rp 475.557. 

6. Villa Madinna Dieng

Villa Madinna Dieng merupakan penginapan yang lokasinya ada di Dieng, Wonosobo dan berjarak sekitar 750 meter dari Telaga Warna Dieng. Tempat ini dilengkapi dengan sejumlah tempat tidur yang nyaman dengan televisi dan WiFi gratis.

Alamat dari Villa Madinna Dieng ada di Karangsari, Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Tempat ini mendapatkan ulasan Google dengan rating 4,6 dari total 36 ulasan.

Sementara itu melansir dari Tiket.com Villa Madinna Dieng mempunyai harga mulai dari Rp 729.000 per malamnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.