Sukses

Pemilu Damai di Pekanbaru Terwujud, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih ke Polresta

Polri, khususnya Polresta Pekanbaru, dinilai telah mewujudkan Pemilu damai dan lancar sehingga mendapat apresiasi dari masyarakat.

Liputan6.com, Pekanbaru - Warga Kota Pekanbaru dari berbagai kalangan mengapresiasi kinerja kepolisian menjaga keamanan selama proses pemilihan umum (Pemilu) 2024. Polisi, khususnya Polresta Pekanbaru dinilai membuat Pemilu damai dan aman tanpa konflik.

"Kehadiran Polri memberikan rasa aman bagi kami semua untuk menyalurkan hak suara pada hari pencoblosan tanpa rasa takut," ujar Ahmad Rifai, salah seorang tokoh masyarakat, Jumat petang, 16 Februari 2024.

Para pemilih dari berbagai latar belakang juga turut menyatakan rasa terima kasih mereka. Sebab, selama proses tahapan Pemilu berjalan, polisi di Pekanbaru melaksanakan cooling system atau pendinginan situasi dan berbaur dengan masyarakat setiap hari.

"Saya merasa sangat tenang saat memasuki tempat pemungutan suara. Polisi selalu ada di sekitar untuk memastikan semua berjalan lancar," ujar Fitri, seorang ibu rumah tangga.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Jeki Rahmat Mustika menyampaikan rasa bangga atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilu, dan apresiasi dari masyarakat menjadi penguat semangat kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik," kata Jeki.

Jeki menjelaskan, kerjasama yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan aman dan kondusif dalam pelaksanaan demokrasi.

Jeki mengaku bangga atas dukungan masyarakat yang mau bekerja sama Polri dan masyarakat ciptakan lingkungan aman dan kondusif.

"Apresiasi dari masyarakat menunjukkan bahwa Polri telah berhasil menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024," ucap Perwira menengah jebolan Akpol 1999 itu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.