Sukses

Warga Rokan Hulu Antusias Datangi TPS, Polisi Ucapkan Terima Kasih

Antusias masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara terbilang tinggi sehingga mendapatkan terima kasih dari Kapolres.

Liputan6.com, Pekanbaru - Antusiasme masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu menyalurkan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) terbilang tinggi. Puluhan TPS yang ditinjau oleh Kapolres AKBP Budi Setiyono tidak pernah sepi sejak pukul 07.30 WIB.

Budi juga berbincang hangat dengan warga yang sudah menyalurkan hak demokrasinya. Mantan Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Direktorat Lalu Lintas Polda Riau itu tak lupa mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih kepada masyarakat tidak memilih golput, terima kasih telah menyalurkan hak suaranya pada hari pencoblosan," kata Budi, Rabu siang, 14 Februari 2024.

Budi menyebut ada 20 TPS yang ditinjaunya. Dia menyatakan hari pencoblosan terpantau kondusif walaupun masyarakat berbeda-beda pilihan.

"Masyarakat terlihat semangat dan antusias datang ke TPS, partisipasi warga pada Pemilu 2024 ini sangat tinggi," jelas Budi.

Budi menerangkan, puluhan TPS yang dipantaunya ada di Kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Tambusai dan Kecamatan Tambusai Utara. Salah satunya di Desa Bangun Jaya dan di areal perkebunan sawit milik perusahaan.

Hingga pencoblosan usai, Budi menyebut pesta demokrasi di wilayah hukumnya berjalan tertib, aman dan lancar.

"Pemilu damai yang kita inginkan di Rokan Hulu tercapai," ucap Budi.

Seorang warga, Mei yang menyalurkan suara di TPS 31, tepatnya berada di Desa Rantau Kasai menyampaikan terima kasih kepada Polri, TNI, dan KPPS yang telah memberikan rasa aman.

"Pelaksanaan pencoblosan di TPS bisa berjalan dengan lancar dan aman," kata Mei.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini