Sukses

Beberapa Jam Jelang Pencoblosan, Polisi di Riau Ajak Warga Ramai-Ramai Datangi TPS

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus mengajak masyarakat yang punya hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara dan tidak menjadi golput pada Pemilu 2024.

Liputan6.com, Pekanbaru - Direktorat Lalu Lintas Polda Riau terus mengajak masyarakat yang punya hak pilih mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS). Ragam cara dilakukan, mulai dari turun ke jalan hingga kepada warga yang mengurus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB).

Warga yang mengurus BPKB di kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Riau Jalan Senapelan diajak meramaikan TPS pada 14 Februari 2024. Selanjutnya tetap menjaga persatuan meskipun berbeda pilihan.

"Kami mengajak masyarakat ikut berperan aktif menciptakan suasana pemilu 2024 yang damai, aman dan sukses," kata Dirlantas Polda Riau Komisaris Besar Taufiq Lukman melalui Kasubdit Registrasi dan Identifikasi Ajun Komisaris Besar Ruri Prastowo, Selasa siang, 13 Februari 2024.

Ruri mengajak masyarakat jangan sampai golput karena pesta demokrasi ini hanya 5 tahun sekali dan menentukan nasib bangsa. Kemudian jangan mudah terperdaya berita hoaks dan kabar pemecah belah.

"Saring sebelum sharing, stop hoaks, sukseskan Pemilu 2024, aman dan damai," jelas Ruri.

Ruri menjelaskan, edukasi kepada pemohon BPKB terkait berita hoaks ini agar masyarakat selalu mencari tahu dulu kebenaran dari berita yang beredar. Tujuannya memutus mata rantai penyebaran hoaks ataupun berita bohong.

"Jadi petugas tidak hanya mengurus BPKB tadi juga aktif mengajak masyarakat mencoblos," kata Ruri.

Di sisi lain, Ruri menyatakan BPKB adalah dokumen penting yang harus dimiliki oleh pemilik kendaraan bermotor. Kepemilikannya sebagai bukti sah kendaraan bermotor.

Tidak hanya Pemilu, petugas juga mengedukasi masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas. Masyarakat diminta menjadi pelopor keselamatan untuk diri sendiri dan pengendara lainnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini